Senin, 04 Juli 2022
05 Dzul Hijjah 1443

Jelang Pemilu, Kang Emil Siap Jadi Kader Partai

Selasa, 17 Mei 2022 - 17:54 WIB
Kang Emil Bertemu Airlangga Hartarto - inilah.com
Kang Emil Bertemu Airlangga Hartarto, di rumah dinas Menko Perekonomian, Jakarta, Minggu (15/5/2022). Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Kang Emil menyatakan kesiapannya menjadi kader partai politik (parpol). Emil mengaku sudah memiliki pertimbangan dan siap bergabung dengan parpol untuk berkontestasi pada Pilpres 2024.

Kendati demikian, Emil belum mau menyebut parpol mana yang dipilih. Dia hanya memastikan siap masuk parpol dan keinginannya sudah mengerucut.

“Itu sudah pasti, kan enggak mungkin saya bergabung tanpa ada statement ke publik itu. Istikharah-nya sudah semakin mengerucut,” kata Emil, di Bandung, Selasa (17/5/2022).

Emil dikenal sebagai kepala daerah dari unsur nonparpol. Baik ketika menjabat Wali Kota Bandung maupun menjadi Gubernur Jabar. Namanya kerap masuk dalam bursa capres-cawapres pada Pilpres 2024 oleh banyak lembaga survei.

Pengen tahu saja atau tahu banget. Tenanglah, tapi dicicil lah,” jawabnya ketika disinggung parpol mana yang bakal dipilih Emil.

Pada Minggu (15/5/2022) yang lalu, Emil diketahui menyambangi rumah dua ketum parpol yakni, Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan. Emil menyebut pertemuan-pertemuan tersebut bukan bentuk safari politik.

“Saya itu sibuk ngurusin mudik, sibuk ngurusin mudik-balik, baru punya waktunya kemarin. Kan media tidak meliput saya silaturahmi ke nenek, paman, temen SMP, semua di silaturahmikan. Di dalam kelompok-kelompok yang disilaturahmikan ya pastilah ada kelompok politik,” kata dia.

Dia juga membantah jika pertemuan tersebut diadakan untuk membahas Pilpres 2024. Sekalipun begitu dia merasa diterima dengan baik oleh tokoh-tokoh politik yang disambangi.

“(Pembicaraan pilpres) enggak ada. Peta hari ini mengatakan prediksi-nya makin dinamis, karena semua calon beda-beda,” ujar Emil.

 

Tinggalkan Komentar