Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Jelang Penutupan, Pengunjung Dubai Expo 2020 Tembus 20 Juta

Pengujung Dubai Expo
(foto: gulfbusiness.com)

Jumlah pengunjung Dubai Expo 2020 menembus angka 20 juta orang hingga Sabtu (19/3/2022), demikian kantor berita Uni Emirat Arab WAM melaporkan pada Senin (21/3/2022).

Ketua Komite Tinggi Dubai Expo 2020 Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum mengatakan, angka tersebut merupakan capaian besar, mengingat perhelatan itu diselenggarakan di tengah pandemi COVID-19 dan telah diundur dari 2020.

“Saat kita memulai perjalanan ini pada 2013, dan bahkan sebelumnya, saat kita mempersiapkan Dubai Expo 2020, kami bermimpi untuk menyambut dunia di Dubai dan UAE dalam perkumpulan global yang akan terkenang sepanjang masa di hati dan pikiran orang-orang,” kata Al Maktoum.

Baca juga
IIMS 2022 Targetkan Penjualan Rp3 Triliun

Menurut dia, angka tersebut mencerminkan respons positif dunia terhadap apa yang telah digodok oleh UAE dalam waktu yang begitu lama.

“Kami yakin jutaan orang itu akan membawa kenangan saat kembali kepada keluarga dan kerabatnya, dari mana pun mereka datang,” ujar Al Maktoum.

Sementara itu, Komisaris Jenderal Dubai Expo 2020 Sheikh Nahyan bin Mubarak Al Nahyan mengatakan bahwa kesempatan untuk menyatukan dunia dengan aman di masa pandemi dan memberikan pengalaman dengan dampak yang nyata adalah sesuatu yang disyukuri.

“Dalam semangat optimisme, jutaan pengunjung dan partisipan telah berkumpul bersama, tak hanya untuk menyaksikan dan menikmati sesuatu yang hebat, namun juga untuk bekerja bersama untuk membawa dampak sosial dan lingkungan yang positif,” ujarnya.

Baca juga
Ungkap Demokratisnya Gubernur Anies, BPS Bakal Kena Nyinyiran Kadrun Atau Taliban

Al Nahyan juga mengatakan Dubai Expo 2020 telah menunjukkan kemampuan dan ketangkasan luar biasa dalam mencapai hasil tinggi yang konsisten di tengah tantangan global yang terus berlanjut.

“Dan saat kami memulai penghitungan mundur menuju akhir, kami bangga atas upaya kolektif dari semua yang terlibat,” ujarnya.

Dari total jumlah pengunjung, hampir 70 persen di antaranya berasal dari UAE.

Dubai Expo 2020 akan berakhir pada 31 Maret 2022 usai digelar selama enam bulan sejak 1 Oktober 2021.

Tinggalkan Komentar