Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Jelang Pilpres 2024, Megawati Minta Ganjar Disiplin dalam Berpartai

Rabu, 08 Jun 2022 - 21:24 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Capres Ganjar PDIP - inilah.com
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - dok Pemprov Jateng

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo disiplin dalam berpartai. Hal itu disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Peresmian Masjid At Taufiq, di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022).

“Arahannya kita ini satu keluarga besar yang menyatukan diri dalam organisasi PDI Perjuangan dengan sejarah yang begitu panjang dengan cita-cita besar untuk Indonesia Raya, sehingga semuanya berdisiplin,” kata Hasto.

Hasto menambahkan, arahan dari Megawati itu terkait dengan pelaksanaan Pilpres 2024 agar mekanisme yang berjalan diterapkan dengan baik.

“Hal itu yang melahirkan Pak Jokowi pada 2014, dan lahirlah banyak pemimpin bangsa dan daerah,” kata Hasto.

Baca juga
Ivan Gunawan Diperiksa Polisi Kamis Lusa Terkait Kasus Investasi DNA Pro

Sebelumnya, hubungan Ganjar dengan partainya dikabarkan merenggang. Alasannya Ganjar belum mendapat restu sebagai Capres dari PDIP.

Bahkan Ganjar dan pendukungnya sempat terlibat perseteruan dengan sejumlah elite PDIP hingga memunculkan istilah ‘Banteng dan Celeng’. Dalam beberapa kegiatan DPP PDIP di Jawa Tengah, Ganjar juga kerap tak diundang. Hal itu semakin menguatkan dugaan merenggangnya hubungan Ganjar dengan PDIP, partai yang mengantarkannya menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Tinggalkan Komentar