Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Jelang Semifinal SEA Games 2021, Pelatih Thailand: Kami Senang Asnawi Absen

Rabu, 18 Mei 2022 - 19:06 WIB
Polking
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking Instagramchangsuek

Timnas Thailand U-23 menerima berkah lantaran absennya pilar andalan Indonesia, Asnawi Mangkualam pada semifinal SEA Games 2021, Kamis (19/5/2022) besok.

Hal tersebut tergambar dari penuturan Pelatih Timnas Thailand berpaspor Brasil, Alexandre Polking. Ia sesumbar menyebut, tak tampilnya Asnawi jadi keuntungan berharga bagi pasukan Gajah Perang.

“Anda lihat juga pemain Indonesia dengan bek kanan, Asnawi, dia bermain di Korea. Dia salah satu pemain terbaik. Kami juga senang dia dilarang (tampil),” beber Polking dalam keterangan resmi yang diterima Inilah.com, Rabu (18/5/2022).

Polking berharap Timnas Indonesia bakal pincang setelah ditinggal pemain yang berkiprah di Liga Korea bersama klub Ansan Greeners itu.

Baca juga
Tak Terima Hasil Buruk di SEA Games 2021, Indonesia Perbanyak Wasit Bela Diri

Kendati demikian, Polking juga tak menampik tim besutan Shin Tae-yong punya strategi khusus guna menutup lubang pos Asnawi dan menjegal langkah Thailand ke partai final.

“Kita juga punya pendapat, mungkin mereka, entahlah kurang percaya diri atau lambat (tanpa Asnawi Mangkualam), tapi sekali lagi saya selalu bisa mengatakan pendapat saya sebagai pelatih saya menonton pertandingan dari Indonesia terutama beberapa pertandingan terakhir dan saya benar-benar percaya bahwa mereka bermain kuat untuk usia itu,” beber pelatih yang mengantarkan Thailand ke panggung jawara Piala AFF 2020.

Sebelumnya, pelatih Tim Indonesia U-23, Shin Tae-yong menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap melawan pasukan Alexandre Polking. Laga semifinal SEA Games 2021 tersebut akan digelar Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam.

Baca juga
'Hanya' Raih Perak, Perenang Nasional Ini Kecewa

“Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” ujar Shin Tae-yong.

Lawan Thailand, Tim Garuda terpaksa tampil tanpa diperkuat oleh Asnawi Mangkualam. Namun, kabar baiknya Saddil Ramdani akan tiba di Nam Dinh dan bergabung dengan Egy Maulana Cs.

“Jadi untuk Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning dan untuk Saddil besok akan sampai di Vietnam. Mungkin bisa dimainkan besok,” katanya. [AHA]

Tinggalkan Komentar