Sabtu, 25 Juni 2022
25 Dzul Qa'dah 1443

Jelang Tahun Politik, Petinggi Parpol Kumpul di KPK

Rabu, 18 Mei 2022 - 11:16 WIB
1652841013641 - inilah.com
Petinggi parpol berkumpul terkait executive briefing bertajuk Politik Cerdas Berintegritas di Kantor KPK, Setibudi, Jaksel, Rabu (19/5/2022). Foto: Inilah.com/ Safarian Shah

Sejumlah petinggi partai politik (parpol) mendatangi kantor KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan guna mengikuti executive briefing KPK bertajuk Politik Cerdas Berintegritas (PCB), Rabu (18/5/2022). kegiatan ini langkah KPK mengumpulkan petinggi parpol terkait pencegahan korupsi jelang tahun politik pada 2024 mendatang.

Pantauan Inilah.com, petinggi parpol silih berganti berdatangan ke kantor KPK seraya memberikan apresiasi dan pujian terhadap langkah KPK menggulirkan PCB.

“Saya bersama dengan Adies Kadir mendapat tugas untuk kesini mewakili ketua umum Partai Golkar. Sangat menarik kegiatan ini karena sesuai dengan kepentingan partai dan kepentingan bangsa,” kata Ketua Badan Advokasi Hukum dan HAM DPP Partai Golkar, Supriansa saat tiba di kantor KPK.

Baca juga
KPK Bakal Selidiki Bupati Abdul Gafur Naik Jet Pribadi

Senada, Ketua DPP PAN Tutur Sutikno juga mengapresiasi program KPK. Ia mengatakan, PAN mendukung upaya lembaga antirasuah tersebut dalam memberangus korupsi di Tanah Air.

Sementara, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq turut melontarkan komitmen membangun spirit perjuangan antikorupsi. Hal serupa juga terucap dari rekan satu partai Rofiq, Tama S Langkun yang mengatakan, partainya bersikap tegas kepada kader terlibat tindak pidana korupsi.

“Kami juga ingin menutup celah korupsi dan upaya pencegahan korupsi termasuk sikap tegas pada kader terlibat tipikor,” tandasnya.

Selain petinggi parpol, turut hadir Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Ashari dan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Rahmat Bagja. Selain itu,sejumlah pimpinan lembaga negara dan penyelenggara pemilu yang juga akan memberikan materi dalam executive briefing KPK.

Baca juga
KPK Minta Angie Buka-bukaan, Sebut Siapa Dalang Korupsi Hambalang

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, executive briefing menyangkut Politik Cerdas Berintegritas diperuntukan bagi ketua umum (ketum), Sekjen, dan bendahara umum (bendum) parpol. Total, KPK mengundang 20 parpol.

“Kegiatan ini kami jadikan sebagai milestone (batu lompatan menghadapi dan menjelang kegiatan tahun politik tahun 2024 yang akan datang,” kata Ketua KPK, Firli Bahuri dalam konferensi pers di kantor KPK, Selasa (12/4/2022). [yud]

Tinggalkan Komentar