Jelang Tanding Perdana AFF 2020, Timnas Disebut Selevel Kamboja hingga Diprediksi Tak Lolos Semifinal

(Foto Pssi.org) - inilah.com
(Foto Pssi.org)

Timnas Indonesia siap menjalani laga perdana di Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, besok Kamis (9/12/2021).

Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B, akan meladeni melawan Laos (12/12), disusul meladeni Vietnam (15/12) dan menantang Malaysia pada (19/12).

Menurut pakar sepak bola Asia, Gabriel Tan, Indonesia diprediksi tidak akan bisa lolos dari fase grup dan dua negara yang bakal lolos ke semifinal ialah Vietnam dan Malaysia.

‚ÄúVietnam dan Malaysia masih memiliki level yang lebih tinggi, sehingga kemungkinan lolos ke semifinal kedua tim ini sangat besar. Apalagi Vietnam tidak berhasil lolos ke babak kualifikasi final. Piala Dunia 2022, mereka masih tim yang sangat kuat untuk mendominasi sepak bola Asia Tenggara,” kata Tan, dikutip dari Bongda.

Selain itu menurut salah satu pemain Laos, Kydavone Souvanny hanya Vietnam dan Malaysia yang akan menjadi batu sandungan di Grup B.

Baca juga  Erick Thohir hingga DPR Khawatir dengan Teknologi Metaverse, Ada Apa?

Souvanny menyetarakan kekuatan Indonesia dan Kamboja yang berada di level yang lebih rendah seperti dilansir dari VNExpress.

Ditunjuknya Vietnam dan Malaysia tidak mengherankan. Vietnam merupakan juara bertahan Piala AFF, sedangkan Malaysia lolos ke semifinal ajang yang sama pada 2018.

Dan sebenarnya apa yang dikatakan oleh sejumlah media asing itu sebenarnya fakta, memang Timnas Indonesia spesialis runner up Piala AFF. Tercatat sudah 5 kali Timnas Indonesia hanya menjadi finalis Piala AFF saja.

Mulai dari edisi 2000, 2002, 2004, 2010 hingga yang terakhir 2016. Bahkan jika dirunut, Timnas Indonesia adalah tim Asia Tenggara dengan status terbanyak meraih gelar runner up Piala AFF, menyakitkan? Memang begitu faktanya.

Tinggalkan Komentar