Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Jembatan di Pasirjambu Bandung Runtuh Imbas Luapan Air Sungai Ciwidey

Senin, 06 Jun 2022 - 20:00 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Picsart 22 06 06 18 54 51 950 1 - inilah.com
Jembatan runtuh di Kecamatan Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022). Foto: Antara/HO-BPBD Kabupaten Bandung

Sebuah jembatan akses warga di Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, runtuh akibat tergerus arus air sungai yang meluap setelah hujan deras.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Hendra Hidayat mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ketika hujan mengguyur wilayah Bandung Selatan.

“Sementara ini infonya tidak ada korban. Itu kejadiannya di aliran Sungai Ciwidey,” kata Hendra di Bandung, Jawa Barat, Senin (6/6/2022).

Dia menjelaskan, jembatan itu runtuh saat arus di Sungai Ciwidey cukup deras. Terlebih lagi, arus sungai yang deras itu meluap hingga ke pemukiman warga.

Baca juga
Respon Harapan Warga dan Cara Erick Thohir Hargai Pengorbanan Tukang Rakit

Namun, menurut dia, arus deras di sungai itu hanya berdampak pada jembatan tersebut. Hendra belum menerima laporan lain terkait peristiwa yang disebabkan arus deras di sungai tersebut.

“Yang roboh itu merupakan jembatan alternatif bagi warga,” kata Hendra seperti dilansir Antara.

Dia mengimbau masyarakat agar mewaspadai dan mengantisipasi cuaca yang terjadi saat ini. Terutama, bagi warga yang memiliki rumah di bantaran sungai.

Tinggalkan Komentar