Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Jembatan Kali Lamong Ambruk, Akses 3 Kecamatan Terputus

Senin, 20 Des 2021 - 13:27 WIB
Penulis : Anton Hartono
Jembatan Ambruk - inilah.com
foto istimewa

Jembatan sepanjang 100 meter di Desa Kacangan, Kecamatan Bejeng, Kabupaten Gresik ambruk tepat di bagian tengah sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan. Akibatnya akses yang menghubungkan tiga kecamatan itu terputus.

Camat Bejeng Suryo Wibowo mengatakan peristiwa terjadi pada Minggu (19/12/2021) kemarin sore lantaran seringnya tiang pancang yang berada di tengah tergerus aliran air sungai, terlebih lagi saat Kali Lamong banjir.

“Pemicunya satu tiang pancang roboh tergerus air sungai yang deras. Kini warga harus mencari jalan memutar, untuk melintasi Kali Lamong,” katanya.

Ambruknya jembatan itu dinilai sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat di tiga kecamatan yakni Kecamatan Bejeng, Kecamatan Kadamean, dan Kecamatan Menganti. Karena jembatan itu merupakan jalur perekonomian masyarakat.

Sehingga para pengendara terpaksa harus mencari jalan memutar untuk melintasi Kali Lamong menuju daerah lainnya. “Petugas sudah ke lokasi untuk menyelidiki agar bisa segera diperbaiki. Untuk sementara akses dialihkan melalui jalur alternatif,” jelasnya.

Baca juga
Menko Airlangga Proyeksikan Gresik Jadi Sentra Hilirisasi Tembaga

Diketahui, kebutuhan masyarakat terhadap jembatan yang dibangun sejak 2002 itu dinilai sangat vital. Karena dari jembatan itu pengendara bisa menuju arah Driyorejo dan Kedamean

Tinggalkan Komentar