Rabu, 17 Agustus 2022
19 Muharram 1444

Jenazah Tjahjo Kumolo Disemayamkan di Rumah Dinas Widya Chandra

Jumat, 01 Jul 2022 - 13:06 WIB
1118 104005 9991 Inilah.com  - inilah.com
Menpan RB Tjahjo Kumolo. Foto: Istimewa

Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo akan dibawa dari Rumah Sakit Abdi Waluyo untuk disemayamkan di rumah dinas Jalan Komplek Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta Selatan.

“Disemayamkan di rumah dinas untuk dimandikan,” kata putri pertama Tjahjo Kumolo, Ajeng, Jumat (1/7/2022).

Menpan RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022) siang.

“Telah kembali keharibaan Allah yang Maha Pengasih dan Maha Memiliki HambaNya, Bapak Tjahjo Kumolo, Menpan RB,” kata politikus PDIP, Hendrawan Supratikno melalui pesan singkat,.

Hendrawan menyebut, Tjahjo mengembuskan nafas terakhir di RS Abdi Waluyo pukul 11.10 WIB.

Baca juga
5 Fakta Kesehatan Tjahjo Kumolo Menurun hingga Komplikasi

“Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadah, mengampuni segala dosa dan kesalahannya, dan memasukkan ke surga-Nya. Aamiin Ya Robbal Alamin,” ujar Hendrawan.

Sebelumnya, Tjahjo menjalani perawatan di RS Abdi Waluyo. Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini pada Jumat (23/6/2022) mengatakan, mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini harus menjalani perawatan intensif hingga kondisinya stabil.

Saat itu, kata Rini, Tjahjo tidak berada dalam status koma dan masuk ICU. “Beliau tidak koma namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik,” terang Rini.

 

Tinggalkan Komentar