Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Jenazah Tjahjo Kumolo Sudah di Rumah Dinas, Pejabat Negara Hadir Melayat

Jumat, 01 Jul 2022 - 14:07 WIB
1656658103139 - inilah.com
Peti berisi jenazah Menpan RB Tjahjo Kumolo dibopong dari mobil ambulans ke dalam rumah dinas di Kompleks Widya Chandra Nomor 22, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat siang (1/7/2022).

Mobil ambulans yang membawa jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo tiba di rumah dinas Kompleks Widya Chandra Nomor 22, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat siang (1/7/2022).

Mobil ambulans berangkat dari Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 13.30 WIB. Tidak membutuhkan waktu lama, mobil yang membawa jenazah Tjahjo Kumolo tiba di rumah dinas Jalan Kompleks Widya Chandra Nomor 22, sekira pukul 13.45 WIB.

Para pejabat tinggi negara dan kolega terlihat hadir melayat antara lain, Kepala Staf Presiden Moeldoko dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Selain itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga
2 Menteri Jokowi Sakit, Setelah Tjahjo Menyusul Tito

Pantauan Inilah.com, pihak keluarga dan staf Kemenpan RB telah melakukan sejumlah persiapan di rumah dinas Menpan RB. Para keluarga dan kolega almarhum Tjahjo Kumolo juga terlihat berdatangan ke rumah duka.

Setelah disemayamkan di rumah dinas, jenazah Tjahjo akan dishalatkan di Masjid Quba kantor Kemenpan RB, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kemudian, jenazah mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini bakal dikebumikan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat Jumat siang sekitar pukul 11.10 WIB. Ia mengembuskan nafas terakhir setelah menjalani perawatan intensif di RS Abdi Waluyo sekitar dua pekan akibat infeksi yang menyebar paru-parunya. (Safarian Shah/Harris Muda)

Tinggalkan Komentar