Kenang Oded, Kang Emil: Mang Oded Sudah Seperti Orang Tua Saya

Ridwan Kamil 2 - inilah.com
Ridwan Kamil 2

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Kang Emil menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Wali Kota Bandung Oded M Danial atau Mang Oded yang baginya sosok orang nomor satu di Pemerintah Kota Bandung tersebut sudah seperti orang tuanya sendiri.

“(Yang diingat) ya nasihat-nasihat karena Mang Oded seperti orang tua buat saya. Jadi 90 persen kebersamaan dalam ‘watawa saubil haq watawa saubil sabr’ dalam nasihat-nasihat’,” kata Ridwan Kamil seusai menyalati jenazah Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

Ridwan Kamil menuturkan almarhum meninggal dunia dalam keadaan yang sangat mulia menurut agama Islam yakni di hari Jumat, tepatnya menjelang salat Jumat.

Baca juga  Di Penghujung Tahun, Ketum PAN Doakan Jokowi dan Bicara Kriteria Pemimpin Nasional

“Dan itu cara terbaik berpulang menurut syariat. Saya sangat berduka cita sangat mendalam mewakili semua perasaan yang ditinggalkan. Khususnya mungkin mewakili masyarakat Kota Bandung yang kehilangan wali kotanya,” kata dia.

Selama lima tahun bersama-sama dengan Oded M danial, Ridwan Kamil sebagai sahabat menyaksikan kebaikan dan kesalehan almarhum.

“Saya meyakini insya Allah husnul khatimah dan keluarga umi (istri almarhum) diberi kesabaran dan kekuatan. Dimakamkan di kampung halamannya di Tasikmlaya karena beliau akan dibawa setelah ba’da salat Ashar,” kata dia.

Wali Kota Bandung Oded M Danial meninggal dunia pada Jumat sekitar pukul 12.00 WIB ini.

Baca juga  Pakar Tata Kota Nilai Ridwan Kamil Cocok Jadi Kepala IKN

Orang nomor satu di Pemerintah Kota Bandung itu meninggal dunia saat hendak naik mimbar salat Jumat di Masjid Mujahidin, Kota Bandung.

Tinggalkan Komentar