Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI, Laksamana Yudo: Kita Harus Loyal

Jenderal Andika Perkasa Panglima TNI, Laksamana Yudo: Kita Harus Loyal - inilah.com
foto istimewa

TNI AL tetap loyal pada apa pun keputusan presiden serta mendukung kepemimpinan panglima TNI yang baru
di tangan Jenderal Andika Perkasa.
Demikian disampaikan Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, agar
TNI semakin solid, modern, dan profesional.

“Saat itu juga langsung saya sampaikan ke jajaran bahwa kita harus loyal terhadap apa yang telah ditetapkan presiden karena presiden merupakan penguasa tertinggi TNI AD, TNI AL, maupun TNI AU, sehingga apa pun yang telah diputuskan pasti keputusan terbaik untuk TNI dan terbaik untuk negara dan bangsa,” kata Yudo Margono, Selasa (9/11/2021).

Baca juga  Buntut Kafe di Kemang, Camat Minta Seluruh Bangunan Didata

Yudo Margono menekankan Jenderal Andika Perkasa merupakan seniornya. Dia kembabli menegaskan akan mendukung penuh jabatan Panglima TNI  yang bakal dipimpin Andika Perkasa dan TNI akan lebih solid, lebih maju, profesional, dan modern.

“Beliau adalah senior saya dan beliau tentunya yang terbaik karena telah terpilih menjadi panglima TNI. Saya tetap semangat. tentara itu penilaiannya harus loyal, itu yang pertama kali. Kita harus loyal pada keputusan presiden, loyal pada panglima TNI yang baru, dengan program-programnya kita harus lebih menyesuaikan. Tentunya penegakan hukum dan kedaulatan di laut tetap tugas pokok TNI AL, kita lakukan semaksimal mungkin,” katanya.

Baca juga  Kapal Perang Inggris HMS Richmond Masuki Wilayah Indonesia

Sebelumnya, salah satu nama kandidat kuat Panglima TNI baru adalah KSAL Laksamana Yudo Margono. Namanya kerap disebut bersama KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto yang akan pensiun November 2021.

Saat berproses Jenderal Andika Perkasa yang dipilih oleh Presiden Jokowi. Dia telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Sabtu (6/11/2021).  Setelah itu, Komisi I DPR RI menyetujui  Andika mengantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang segera pensiun.

Tinggalkan Komentar