Sabtu, 28 Mei 2022
27 Syawal 1443

Jenderal Dudung Pijat Tukul Arwana, ‘Sahabat Tak Mengenal Batas’

Jenderal Dudung Pijat Tukul Arwana, 'Sahabat Tak Mengenal Batas'
Jenderal Dudung Pijat Tukul Arwana, 'Sahabat Tak Mengenal Batas'

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tampak memijat Tukul Arwana saat keduanya bertemu.

Dalam video yang diunggah TNI Angkatan Darat, Jenderal Dudung sengaja datang untuk menjenguk sahabatnya tersebut. Tukul mengalami pendarahan otak sejak September 2021 silam dan hingga kini masih tahap pemulihan.

Dalam postingan itu, Jenderal Dudung mengenakan seragam militer dengan masker berwarna putih. Dudung memegang erat tangan Tukul yang sedang mengenakan polo shirt warna merah, celana panjang hitam, dan blangkon.

Video tersebut berisi narasi yang menegaskan bahwa seorang sahabat harus peduli dalam suka dan duka.

Tukul tampak bahagia dan tertawa bersama Jenderal Dudung saat menatap layar handphone milik sang jenderal.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TNI AD (@tni_angkatan_darat)

Sesekali, Jenderal Dudung memijat bagian tubuh Tukul. Canda tawa keduanya pun berlangsung haru dan bahagia.

Baca juga
Rich Brian 'Pajang' Monas di Coachella, Wagub DKI: Keren Banget!

Saat akan pulang, Dudung pun memberi salam hormat pada Tukul. Tukul yang belum bisa merespons, memberi isyarat menyambut salam hormat Jenderal Dudung tersebut.

Dalam unggahan video di Instagram TNI AD itu, kebersamaan Dudung dan Tukul Arwana juga berisi narasi seperti puisi untuk seorang teman. Berikut ini bunyi kalimatnya:

Teman mungkin banyak, namun semua tak bisa menjadi yang terbaik, Teman terbaik adalah ia yang menggunakan telinganya untuk mendengarkan curahan hati,

Memberikan pundaknya tempat bersandar di kala lelah, Mengangkat tangannya untuk menghapus tetesan air mata, Bisa melihat temannya tanpa bertanya.

Dia akan berusaha membuat suasana penuh canda tawa, Mampu menjaga rahasia, Saling berbagi dan saling pengertian, Tetap ingat teman lama meski ada teman yang baru.

Bukan hanya datang saat bahagia, Tetapi ada saat terluka, Melewati masa sulit bersama, Kita sudah menemukannya, maka pertahankan dan jangan pernah lepaskan.

Tinggalkan Komentar