Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Jesse Choi Ceritakan Awal Kenal Maudy Ayunda Saat Kuliah

Selasa, 24 Mei 2022 - 13:24 WIB
Jesse Choi Ceritakan Awal Kenal Maudy Ayunda Saat Kuliah
Jesse Choi Ceritakan Awal Kenal Maudy Ayunda Saat Kuliah (@maudyayunda)

Aktris cantik Maudy Ayunda tiba-tiba saja mengumumkan pernikahannya dengan seorang bernama Jesse Choi.

Pasalnya, proses pacaran hingga sebelum pengumuman pernikahannya, tak ada yang tahu kehidupan asmara Maudy.

Biasanya, banyak aktris Indonesia yang mengabarkan kepada khalayak, mulai dari pacar, foto tunangan, tanggal pernikahan, sampai pesta meriah saat resepsi.

Yang makin membuat publik penasaran, siapa lelaki pilihan Maudy itu, Jesse Choi.

Baik Maudy dan Jesse, sebenarnya melewati fase berpacaran. Namun pacaran keduanya terjadi di luar negeri, tepatnya saat Maudy dan Jesse mengenyam pendidikan di Stanford University.

Jesse diketahui lahir di Korea Selatan namun tercatat sebagai warga negara Amerika Serikat. Setelah menikahi Maudy, Jesse mantap menetap di Jakarta.

Baca juga
Andika Panglima, Bhirawa Calon Bintang di Kepolisian?

Jesse Choi pernah menceritakan kisah awal perkenalannya dengan Maudy Ayunda saat awal kuliah di Stanford melalui blog pribadinya. Setelah saling mengenal, keduanya berkencan. Kencan itu berakhirnya dengan kecocokan dengan keduanya saling menemani satu sama lain saat berkegiatan di Stanford.

“Pada hari pertama saya di GSB, saya bertemu dengan seorang gadis Indonesia yang luar biasa. Dia memiliki hati yang besar untuk negaranya dan, sampai hari ini, secara teratur mendorong saya untuk menjadi lebih global,” tulis Jesse Choi dalam sebuah artikel di medium.com, sebuah situs blog pada 9 Februari 2022.

Cerita asmara antara keduanya rupanya sudah lama terjalin. Jesse kerap menceritakan pengalamannya melalui blog pribadinya.

Baca juga
Kisah Akhlak Para Wali: Berderma Nyawa

“Saya sangat bersyukur memiliki dia dalam hidup saya. Kami sangat mirip tapi juga berbeda dalam berbagai hal,” tulis Jesse mengagumi sosok Maudy.

Maudy dan Jesse akhirnya mantap mengumumkan pernikahannya pada Minggu 22 Mei lalu.

Dari profil LinkedIn-nya, diketahui Jessie Choi saat ini menjabat sebagai Entrepreneur-in-Residence (EIR) di AC Ventures. Jabatan itu merupakan posisi di perusahaan modal ventura. Biasanya EIR adalah eksekutif muda yang bersedia didukung secara finansial oleh perusahaan.

Sebelumnya, pria yang berdomisili di negeri Paman Sam Amerika Serikat ini, mengawali karier di Bain & Company sebagai Senior Associate Consultant pada tahun 2013 hingga tahun 2016.

Lalu, ia pernah menduduki posisi di bagian Marketing di Thumbtack pada 2016. Selama kurang dari satu tahun, Jesse menjabat posisi tersebut. Sejak tahun 2016 hingga 2019, Jessie bekerja sebagai Private Equity Investor di Bain Capital.

Baca juga
Belajar Ikigai dari Orang-orang Okinawa

AC Ventures merupakan sebuah perusahaan yang berfokus untuk melakukan investasi pada disrupsi digital di Indonesia.

Tinggalkan Komentar