Kamis, 11 Agustus 2022
13 Muharram 1444

JIEC Sebut Sirkuit Formula E Bukan untuk Balap Motor

Minggu, 26 Jun 2022 - 16:05 WIB
sirkuit
Sirkuit Formula E, Jakarta Utara

Impian Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang hendak meminjam Sirkuit Formula E untuk ajang Street Race tampaknya tak bisa diwujudkan.

Pasalnya, sirkuit yang berada di kawasan Ancol, Jakarta Utara itu tidak didesain untuk ajang balapan motor atau kendaraan roda dua. Hal ini dijelaskan oleh Vice President Infrastructure dan General Affairs OC Jakarta E-Prix 2022 Irawan Sucahyono.

“Sirkuit ini enggak didesain untuk motor,” ujarnya.

Menurutnya, karakter lintasan di Sirkuit Formula E itu dikhususkan untuk kendaraan roda empat atau hanya untuk balapan mobil.

“Karena ini kan kanan dan kirinya tembok, kalau bentuk road race motor bahaya, sangat bahaya,” jelasnya.

Baca juga
Jadi Syarat Mudik, Kapolda Metro Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Booster

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Muhammad Fadil Imran berencana ingin meminjam Sirkuit Formula E untuk digunakan sebagai lintasan balap jalanan atau street race berikutnya.

Dia menilai Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara merupakan lokasi yang lebih nyaman bagi pembalap sehingga pihaknya berkeinginan untuk dapat menggelar ajang street race di lokasi itu.

“Di BSD ada lokasi, di Bekasi ada Meikarta, di Jakarta ada Ancol. Mudah-mudahan nanti mimpi saya yang di Ancol, yang kemarin Formula E bisa juga dipakai untuk street race,” ucapnya pekan lalu.

Fadil juga berencana menggelar kompetisi road race di Sirkuit Formula E Jakarta, tidak hanya sebatas drag race yang selama ini dipertandingkan pada ajang street race seri satu hingga tiga.

Baca juga
Formula E Jakarta Sukses Besar, Giring PSI Dicariin Netizen

“Mudah-mudahan Jakpro mendengarkan ini dan juga disetujui oleh pemerintah daerah provinsi,” harapnya.

Tinggalkan Komentar