Minggu, 25 September 2022
29 Safar 1444

JIS Layak untuk Final Liga Champions dan Piala Dunia

Jumat, 06 Mei 2022 - 10:46 WIB
Jakarta International Stadium JIS piala dunia champions - inilah.com
Jakarta International Stadium (JIS) - inilah.com/Didik Setiawan

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) layak menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola kelas dunia seperti Liga Cahmpions dan Piala Dunia.

“Singkatnya Jakarta Internasional Stadium layak untuk final Liga Champions, bahkan final Piala Dunia,” kata Riza Patria dalam akun instagramnya, @arizapatria, Jumat (6/5/2022).

JIS layak menjadi lokasi pertandingan sepak bola dunia karena mampu menampung 82 ribu kursi penonton dan mempunyai teknologi retractable roof atau atap buka tutup.

Bahkan kecanggihan JIS itu tidak dimiliki Stadion Anfield yang menjadi kandang klub Liverpool dan Old Trafford markas Manchester United.

Baca juga
Resepsi Pernikahan Putri Anies Dipenuhi Karangan Bunga, Ada Luhut hingga Ahok

Riza saat ini memang tengah berada di London, Inggris dalam rangka mengunjungi putrinya yang sedang menempuh pendidikan tingkat lanjut di Universitas Newcastle.

“Kami patut bangga, Jakarta sudah punya JIS dengan kapasitas 82.000 tempat duduk,” ujarnya.

Di sisi lain, Riza mengatakan sepak bola telah menjadi industri di Inggris. Dia mengungkapkan kepercayaan pihak swasta untuk menjadi sponsor dan berinvestasi pada klub-klub sepakbola di Eropa merupakan hal yang perlu dipelajari, didalami dan diterapkan di Indonesia.

“Kami berharap, semoga saat ini Persija dan klub Indonesia lainnya sedang menjalani tahapan-tahapan menuju klub kelas dunia seperti Liverpool, MU, Real Madrid, Bayer Munchen, AC Milan, dan lainnya,” ujarnya.

Baca juga
Hasil Lengkap Liga Champions: AC Milan Menang Perdana, City Lolos ke 16 Besar

Ia berharap pemain bola asal Indonesia mampu menembus klub dunia.

“Kalau anak-anak Indonesia mampu menembus kampus-kampus terbaik di dunia, mestinya anak-anak Indonesia juga mampu menembus dan bermain di klub-klub seperti Liverpool, Manchester United, Chelsea,” katanya.

Tinggalkan Komentar