Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Joe Biden Kecam Aksi Pembunuhan: Pemerintahan Saya Dukung Komunitas Muslim

Senin, 08 Agu 2022 - 13:58 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Joe Biden kecam pembunuhan muslim - inilah.com
Presiden AS Joe Biden - (Foto: dok ist)

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengecam pembunuhan terhadap empat pria Muslim di negara bagian New Mexico dalam beberapa waktu terakhir.

Hal itu disampaikan Biden melalui akun twitternya pada Ahad (7/8/2022)

“Saya marah dan merasa sedih atas pembunuhan mengerikan empat pria Muslim di Albuquerque,” tulis Biden.

Mengutip AFP, Senin (8/8/2022), Kepolisian AS saat ini tengah menyelidiki lebih lanjut apakah keempat kasus pembunuhan terhadap muslim itu terjadi secara terpisah itu saling berkaitan.

“Sementara kita menunggu penyelidikan secara menyeluruh, doa saya untuk keluarga korban, dan pemerintahan saya mendukung komunitas Muslim. Serangan penuh kebencian semacam ini tidak memiliki tempat di Amerika,” tegas Biden.

Baca juga
Kuburan Pejuang Muslim di Lingkungan Masjid Al Aqsa Dibongkar dan Dihancurkan Israel

Albuquerque merupakan kota terbesar di negara bagian New Mexico. Belum diketahui motif di balik pembunuhan-pembunuhan itu.

Kepolisian Albuquerque dalam pernyataan masih menyelidiki tiga kasus pembunuhan pria Muslim yang sekarang dicurigai berkaitan dengan kasus pembunuhan pria Muslim lainnya yang terjadi tahun lalu.

Kepolisian Albuquerque menemukan korban terbaru pada Jumat (5/8) malam waktu setempat. Laporan televisi setempat, KOB4, menyebut jenazah korban ditemukan di dekat kantor Layanan Keluarga Lutheran, yang memberikan bantuan ke para pengungsi.

Tinggalkan Komentar