Jumat, 20 Mei 2022
19 Syawal 1443

Johnny Depp Tuduh Amber Heard Telah Rusak Kariernya

Johnny Depp- Amber Heard (Foto Wionews)- inilah.com
Johnny Depp- Amber Heard (Foto Wionews)

Johnny Depp menuduh mantan istrinya Amber Heard telah merusak kariernya dengan menerbitkan karya opini tentang pelecehannya pada Desember 2018. Aktor berusia 58 tahun itu menuntutnya sebesar 50 juta dolar, menuduh bahwa klaimnya dibuat-buat dan dialah yang memukulinya. Hal tersebut diakuinya saat persidangan di ruang sidang Virginia pada Rabu (20/04/2022).

Di bawah interogasi dari pengacaranya sendiri, Johnny Depp mengatakan bahwa Disney memecatnya dari angsuran keenam “Pirates of the Caribbean” beberapa hari setelah opini itu diterbitkan. Film tersebut belum diproduksi dan saat ini belum jelas.

Tetapi pada pemeriksaan silang, pengacara Heard, Ben Rottenborn, bertanya tentang artikel Daily Mail dari Oktober 2018, yang melaporkan bahwa Depp “berhenti sebagai Jack Sparrow”.

“Saya tidak menyadarinya, tetapi itu tidak mengejutkan saya. Dua tahun telah berlalu dengan pembicaraan terus-menerus di seluruh dunia tentang saya menjadi pemukul istri. Jadi saya yakin Disney mencoba memutuskan hubungan agar aman. Gerakan #MeToo sedang berjalan lancar pada saat itu,” ujar Depp dilansir Variety pada Kamis.

Kekerasan rumah tangga

Heard pertama kali menuduh Johnny Depp melakukan kekerasan dalam rumah tangga ketika dia mengajukan perintah penahanan pada 2016. Tuduhan tersebut berakhir ketika perceraian pasangan itu diselesaikan beberapa bulan kemudian.

Baca juga
Konsumsi Gula Harian pada Anak Harus Dibatasi

Dia dan Heard mengeluarkan pernyataan bersama yang menyertakan kalimat bahwa “tidak ada pihak yang membuat tuduhan palsu untuk keuntungan finansial.”

Depp mengatakan bahwa pengacara telah membuat pernyataan tersebut, dan dia ingin melawan tuduhan itu karena tidak ada kebenaran di dalamnya. Tetapi pada akhirnya, Depp setuju untuk membayar 7 juta dolar yang dijanjikan untuk disumbangkan setelah menyelesaikan perceraian.

“Saran yang saya terima adalah untuk tidak melawannya. Saya tidak diberi banyak pilihan,” kata Depp.

Kerugian karir

Gugatan Depp menuduh bahwa dia menderita kerugian karir ketika Heard kembali menyebutkan tentang kekerasan yang dialami meski tidak menyebutkan namanya.

Untuk menang, Depp harus menunjukkan bahwa kehancuran kariernya berasal dari tulisan tahun 2018 dan bukan dari tuduhan sebelumnya. Depp berpendapat bahwa karya itu memang memiliki efek.

“Saya benar-benar bodoh untuk tidak berpikir bahwa ada pengaruh pada karir saya berdasarkan kata-kata Ms. Heard, apakah mereka menyebut nama saya atau tidak,” ujar Depp.

Baca juga
Johnny Depp Tak Mau Menatap Mata Amber, Ini Alasannya

Tetapi dia juga menyatakan bahwa karirnya langsung selesai saat tuduhan Heard ditujukan kepadanya.

“Begitu itu terjadi, saya kalah. Tidak peduli hasil persidangan ini, saya akan membawanya selama sisa hidup saya. Saya menuntutnya atas pencemaran nama baik dan berbagai kepalsuan yang dia gunakan untuk mengakhiri hidup saya,” katanya.

Disney menjauhi Johny Depp

Depp juga bersaksi bahwa setelah Disney mempertimbangkan untuk mengeluarkannya dari “Pirates of The Caribbean 6”, studio tersebut masih menampilkan karakternya di taman hiburan di seluruh dunia.

“Mereka tidak menghapus karakter saya dari wahana. Mereka tidak berhenti menjual boneka Kapten Jack Sparrow. Mereka tidak berhenti menjual apa pun. Mereka hanya tidak ingin ada sesuatu di belakangku yang akan mereka temukan,” kata Depp.

Pengacara Heard, Ben Rottenborn juga merujuk sesuatu yang  Depp katakan dalam deposisinya, di mana dia menunjukkan bahwa ia tidak ingin mengerjakan “Pirates 6” jika itu ada penawaran kepadanya.

“Faktanya adalah, Tuan Depp, jika Disney datang kepada Anda dengan 300 juta dolar dan satu juta alpacas, tidak ada apa pun di dunia ini yang akan membuat Anda kembali dan bekerja dengan Disney dalam film ‘Pirates of the Caribbean’? Benar?,” ujar Rottenborn.

Baca juga
Kesadaran Masyarakat untuk Deteksi Penyakit Jantung Bawaan Masih Kurang

Depp menjawab, “Itu benar, Tuan Rottenborn.”

Perkelahian

Pada hari persidangan kelima, Selasa (19/4), pengacara Depp, Jessica Meyers, membimbingnya melalui beberapa jam kesaksian di mana dia menceritakan perkelahian dengan Heard, termasuk sebuah episode di mana ujung jari tengah kanannya terputus.

Depp menuduh bahwa Heard akan berulang kali menyerang dan mencaci makinya, dan bahwa dia biasanya bersembunyi dengan mengunci diri di kamar tidur atau kamar mandi. Dia membantah pernah melakukan kekerasan dengan Heard.

Meyers mengakhiri pemeriksaan langsungnya terhadap Depp pada Rabu (20/4) sore.

Pemeriksaan silang Rottenborn akan berlanjut pada hari Kamis. Heard akan bersaksi dalam persidangan, yang kiranya akan berlangsung sekitar enam minggu.

Pada persidangan sebelumnya di Inggris, seorang hakim menolak klaim pencemaran nama baik Depp terhadap surat kabar The Sun, menemukan bahwa klaim pelecehan Heard “secara substansial benar.”

Tinggalkan Komentar