Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Jojo Tembus Semifinal BAC 2022 Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew

Sabtu, 30 Apr 2022 - 00:43 WIB
Jojo Tembus Semifinal Usai Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew
Jojo Tembus Semifinal Usai Kalahkan Juara Dunia Loh Kean Yew

Jonatan ‘Jojo’ Christie sukses mengalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew untuk menembus babak semifinal Badminton Asia Championship 2022.

Bermain di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/4/2022), Jojo sukses menang straight set 22-20,23-21.

Ini menjadi kemenangan kelima beruntun Jonatan atas juara dunia 2021 itu.”Yang pertama Puji Tuhan bisa lolos ke semi final untuk pertama kali di Kejuaraan Asia ini,” ucap Jojo usai pertandingan.

“Pastinya tidak mudah melawan Loh yang notabene adalah juara dunia. Rekor pertemuan saya yang unggul juga tidak bisa dijadikan patokan karena dia pasti ada perkembangan. Jadi tadi tidak membuat saya lebih percaya diri,” ungkapnya.

Baca juga
Indonesia Open 2022: 10 Wakil Tuan Rumah Berjuang Raih Tiket Perempat Final

Dikatakan Jojo bahwa kunci kemenangannya hari ini adalah menikmati pertandingan dan bermain maksimal.

“Hari ini saya coba bermain maksimal dan menikmati pertandingan. Fokus juga memegang bola depan untuk mencari serangan,” ujar Jojo.

“Tadi di gim kedua saya sedikit kurang tenang. Setelah unggul 19-16 malah tersusul dan setting. Saat setting saya mencoba untuk maksa menyerang lagi,” jelasnya.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan satu tempat di final tunggal putra karena Jojo akan bertemu rekan senegara, Chico Aura Dwi Wardoyo di babak semi final.

“Lawan Chico ya sudah sama-sama saling mengenal. Kami latihan bareng, bertemu di turnamen resmi juga sudah pernah. Dia luar biasa improve-nya,” sahut Jojo.

Baca juga
West Ham Layak Kalah, Frankfurt Serasa Bermain di Kandang

Sayang langkah Jojo dan Chico gagal diikuti Anthony Sinisuka Ginting. Ginting menyerah dari pebuluangkis China, Weng Hong Yang dengan skor 13-21, 21-16, 11-21.

Tinggalkan Komentar