Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Joko Anwar Dipercaya Sutradarai Film Horor Hollywood Fritzchen

Joko Anwar di Venice Film Festival. (Getty images) Fritzchen.- inilah.com
Joko Anwar di Venice Film Festival. (Getty images)

Kabar membanggakan datang dari sutradara kawakan Tanah Air, Joko Anwar. Proyek terbaru dari sutradara Pengabdi Setan itu merupakan sebuah produksi Hollywood dari Village Roadshow. Joko Anwar akan menyutradarai film berjudul Fritzchen.

The Deadline mewartakan Rabu (06/04/2022), Sebelum menerima tawaran dari Village Roadshow, Joko Anwar mengaku sudah banyak mendapat ajakan kolaborasi dari Hollywood.

Namun, menurutnya Fritzchen memiliki cerita yang paling menarik, film tersebut juga menggabungkan 2 elemen yang selama ini diimpikan oleh Joko Anwar.

Fritzchen merupakan cerita horor yang ditulis oleh sosok idolanya yaitu Charles Beaumont.

Berdasarkan cerita pendek

Film ini didasarkan pada cerita pendek tahun 1953 oleh penulis Amerika Beaumont, yang berkisah tentang seorang anak laki-laki dan pengalamannya dengan makhluk di pantai.

Baca juga
Bahaya Omicron pada Anak Bisa Sebabkan Gagal Jantung dan Diabetes Melitus

Penulis fiksi spekulatif juga menulis beberapa episode untuk Twilight Zone dan film-film seperti The Wonderful World of the Brothers Grimm, The Intruder dan banyak lagi.

Sejak mendapat tawaran itu, sutradara Perempuan Tanah Jahanam ini langsung terpikat pada ceritanya.

Kabar itu juga diunggah Joko Anwar pada Instagram pribadinya, ia mengunggah hasil tangkapan layar sebuah artikel dari media luar yang memberitakan dirinya akan mensutradarai film Fritzchen.

Fritzchen merupakan titik penting lain dalam karier penyutradaraan Joko Anwar setelah film-film horor karyanya diapresiasi di berbagai festival dan penghargaan. Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) sebelumnya dipilih buat dikirim ke seleksi Oscar 2021.

Baca juga
Cara Jaga Kesehatan Mental dari Rumah Selama Pandemi Menurut Psikolog

Saat ini, Joko Anwar tengah menjelang perilisan film kedua dari Pengabdi Setan yakni Pengabdi Setan 2: Communion. Film ini akan tayang di bioskop tahun ini.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Anwar (@jokoanwar)

Tinggalkan Komentar