Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Jokowi Akan Berkemah di IKN, Pemda Sibuk Siapkan Air Bersih

Lokasi Perkemahan Presiden Jokowi di IKN Nusantara - inilah.com
Lokasi Perkemahan Presiden Jokowi di IKN Nusantara - Antara

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berencana akan berkemah di titik nol kawasan Ibu Kota Negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Untuk memenuhi kebutuhan perkemahan Jokowi dan rombongan, pemerintah daerah setempat sibuk menyiapkan kebutuhan air bersih.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Rasyid mengatakan pihaknya akan menyiapkan enam unit truk tangki dengan kapasitas 4.000 liter untuk memenuhi kebutuhan air bersih rombongan Presiden RI.

“Enam mobil tangki yang disiapkan masing-masing berkapasitas 4.000 liter, berarti ada 24.000 liter air bersih yang disiapkan per hari. Dengan perhitungan 150 meter kubik air bersih disiapkan dalam enam unit mobil tangki di lokasi berkemah Presiden dan rombongan,” kata Abdul Rasyid, Rabu (2/3/2022).

Baca juga
Dikritik Jokowi Kecanduan Impor, Kemenkes Klaim Urutan ke-3 Pakai Komponen Lokal

Melansir Antara, dari enam unit truk tangki yang disiapkan tersebut, lima unit di antaranya berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Selain menyiapkan air bersih di lokasi berkemah Presiden Jokowi, Perumda Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara juga menyiagakan 10 petugas.

Jokowi dan rombongan dijadwalkan berkemah di lokasi IKN Nusantara pada pertengahan Maret 2022.

“Kami siap untuk memenuhi kebutuhan air bersih Presiden beserta rombongan selama berkemah di titik nol IKN Nusantara,” tandas Abdul Rasyid.

Tinggalkan Komentar