Kamis, 26 Mei 2022
25 Syawal 1443

Jokowi Akui Pemerintah Butuh Kritik dari Insan Pers

Hpn Jokowi
Presiden RI Joko Widodo (foto Biro Per, Media dan Informasi)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakui pemerintah dalam menjalankan kebijakan membutuhkan kritik dan masukan dari insan pers demi kemajuan bangsa.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 secara virtual di Istana Bogor, Jawa Barat.

“Kritik, masukan, dan dukungan dari insan pers sangat sangat penting,” ujarnya, Rabu (9/2/2022).

Sejatinya Jokowi dijadwalkan hadir secara langsung dalam peringatan HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Namun karena kasus COVID-19 kembali melonjak, Presiden hadir secara virtual.

Dalam sambutannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan betapa pentinganya keberadaan pers. Karena pers juga berfungsi untuk mengingatkan serta memperbaiki jika ada yang kurang, mendorong yang masih lamban dan mengapresiasi yang sudah berjalan baik.

Baca juga
Jokowi Jajal Trek Mandalika, Erick Thohir: Indonesia Bangga!

Tak hanya itu, ia juga mengingatkan bahwa kebebasan pers dan perlindungan terhadap profesi wartawan dijamin oleh undang-undang (UU). Pemerintah pun akan selalu terbuka menerima masukan dari insan pers untuk kemajuan Indonesia.

“Pemerintah selalu terbuka menerima masukan masukan dari insan pers agar langkah-langkah besar ini betul-betul bisa tereksekusi dan dijalankan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar