Jokowi Balapan di Sirkuit Mandalika, Erick Thohir Kibarkan Bendera Start

Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir mengibarkan bendera start di Sirkuit Mandalika

Presiden RI Joko Widodo mulai menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda motor balapnya. Berada di barisan paling depan, Jokowi bersiap memacu kendaraannya dan Menteri BUMN Erick Thohir bertugas sebagai pembuka ajang balap dengan mengibarkan bendera start.

Saat tim juri meneriakkan aba-aba menggunakan pengeras suara dan bendera hitam putih kotak-kotak dikibarkan, Jokowi langsung tancap gas mengelilingi sirkuit sepanjang 4,3 kilometer itu bersama peserta lainnya. “Saya bagian benderanya, yang men-start dan mem-finish-kan,” ujar Erick Thohir, Jumat (12/11/2021).

Ada sekitar 11 peserta balap yang ikut mendampingi mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaspal di Sirkuit Mandalika. Namun balapan ini bukan sebagai ajang balap sesungguhnya, melainkan hanya sebagai pembuka oleh Presiden RI sekaligus meresmikan sirkuit kebanggan masyarakat Indonesia.

Baca juga  Kompak, Zulhas-Erick Thohir Resmikan Muhammadiyah Boarding School Bogor

Dijadwalkan ada dua ajang balapan yang digelar yakni Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike Championship (WSBK) 2021.

IATC 2021 berlangsung 12-14 November 2021 dan WSBK akan digelar 19-21 November 2021. Bahkan rencananya seri kedua MotoGP 2022 juga digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Tinggalkan Komentar