Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Jokowi Belajar Bidang Mebel dari Sosok Miyono

Senin, 28 Feb 2022 - 16:29 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Jokowi Belajar Bidang Mebel dari Sosok Wiyono

Presiden Joko Widodo atau Jokowi banyak belajar soal bidang mebel dari sosok almarhum Miyono Suryosardjono (kakak kandung ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo), yang meninggal dunia pada Minggu (27/2).

Kenangan soal Jokowi yang banyak belajar bidang mebel dari sosok Miyono terungkap dari pengakuan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang merupakan anak sulung Jokowi.

“Beliau dekat dengan bapak, ngajari permebelan,” katanya usai pemakaman Miyono Suryosardjono di Astana Keluarga Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (28/2/2022).

Ia mengaku sudah cukup lama tidak bertemu dengan kakeknya tersebut. “Sudah nggak ketemu lama,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu adik Miyono, Setiawan Prasetyo mengatakan selama hidupnya Miyono cukup berjasa dalam kehidupan adik-adiknya.

Baca juga
PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang Hingga 6 September

“Termasuk saya juga dibantu pak Miyono. Beliau ini pekerja keras, sejak dulu sampai terakhir beliau sakit masih bekerja keras,” katanya.

Mengenai pesan khusus, Setiawan mengaku bahwa Miyono meminta agar anak-anaknya selalu rukun dan bisa mengembangkan usaha mebel yang beliau rintis.

“Agar usaha yang beliau rintis bisa lebih maju lagi. Beliau mulai merintis usahanya sejak usia 20-21 tahun, sampai sekarang masih aktif,” katanya.

Ia mengatakan, Miyono memiliki hubungan yang cukup erat dengan Presiden Jokowi.

“Kita kan keluarga besar, selama kami sakit juga pak Jokowi menengok, termasuk yang minta (Pak Miyono) check up juga kan pak Jokowi,” katanya.

Baca juga
Sengketa Lahan Sriwedari, Gibran Rakabuming Kalah Telak

Sebelumnya, Miyono meninggal dunia pada usia 82 tahun. Presiden Jokowi juga hadir melepas kepergian pamannya ke peristirahatan terakhir.

Tinggalkan Komentar