Jokowi Belanja Batik Rp1,25 Juta di Blora Jateng

Jokowi Belanja Batik - inilah.com
setkab.go.id

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi beberapa gerai usaha kecil menengah (UKM) setibanya di Bandar Udara Ngloram, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Jumat (17/12/2021).

Informasi yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden,Jokowi pun belanja jaket custom bermotif Garuda dan khas Blora seharga Rp350 ribu, sementara Iriana membeli kain batik khas Blora seharga Rp900 ribu.

Kristin, penjaga gerai, mengaku terkejut Jokowi mampir ke tokonya dan membeli produk karya UKM Blora.

“Aku deg-degan pol, senang banget, Presiden mau mampir ke Blora walaupun kota kecil,” kata Kristin sebagaimana keterangan tertulis dari Biro Pers Sekretariat Presiden.

Baca juga  Erick Thohir Ingin Turunkan Suku Bunga Bank Syariah

Setelah meninjau gerai batik, Jokowi dan rombongan kemudian meninjau gerai yang memamerkan pelukis yang menggambar keluarga besar Jokowi.

Kunjungan Jokowi ke Blora dalam rangka meresmikan Bandara Ngloram. Bandara yang dibangun di atas tanah seluas kurang lebih 27 hektare ini memiliki landasan pacu (runway) sepanjang 1.500 x 30 meter dan bisa melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72.

“Tadi Menteri Perhubungan sudah menyampaikan bahwa satu minggu sudah ada penerbangan dua kali dan selalu penuh. Kita harapkan nanti apabila memang penuh terus dan runway-nya 1.500 (meter) tidak cukup, akan kita perpanjang lagi menjadi 2.000 meter,” kata Jokowi.

Baca juga  Siskaeee Rekam Video Aksi Ekshibisionis di Beberapa Tempat di Yogyakarta

Menurut Jokowi, Bandara Ngloram ini dapat mempercepat aktivitas ekonomi di daerah Kabupaten Blora dan sekitarnya, baik itu bagi Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Ngawi, serta sebagian Kabupaten Purwodadi dan Kabupaten Rembang. Daerah-daerah tersebut juga dinilai lebih efisien untuk melakukan penerbangan dari bandara ini.

Bandara ini memiliki terminal yang cukup besar, sehingga dapat menampung kurang lebih 210.000 penumpang per tahun. Selain itu, Jokowi juga menilai terminal Bandara Ngloram ini juga memiliki desain yang bagus.

“Didesain seperti kita di bawah hutan jati, karena memang Blora sangat terkenal dengan hutan jatinya, ini juga sangat bagus. Kita harapkan bandara ini betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Blora dan sekitarnya,” pungkasnya.

Baca juga  Impian Besar Jokowi Selama Menjadi Presiden Diwujudkan Erick Thohir

Usai mersmikan bandara, Jokowi melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, dan menyerahkan bantuan tunai serupa di Alun-Alun Merdeka, Kabupaten Ngawi. Jokowi juga diagendakan untuk meninjau fasilitas Pasar Besar Ngawi.

Tinggalkan Komentar