Minggu, 29 Januari 2023
07 Rajab 1444

Jokowi Beri Mandat Menpora Bahas Nasib Liga 2

Kamis, 19 Jan 2023 - 22:02 WIB
menpora amali inilah.com
Menpora Zainudin Amali bahas kelanjutan masalah Liga 2 2022-2023. (Foto: Inilah.com/Harris)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyinggung keterlibatan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di balik penentuan nasib kompetisi Liga 2 yang dihentikan PSSI.

Jokowi memberi mandat kepada dirinya untuk mengkaji dan menemukan jalan keluar atas putusan PSSI. Sehingga, Amali memutuskan untuk bersua dengan sejumlah klub Liga 2, sampai pada pihak federasi hari ini, Kamis (19/1/2023).

“Luar biasa perhatian Pak Jokowi, beliau langsung segera secepat mungkin cari jalan keluar. Itu arahan Pak Presiden saat saya ke Istana,” kata Menpora Amali.

Pasca-pertemuan itu, PSSI yang diwakili sekretaris jendral (sekjen) lantas melunak dan mengisyaratkan bakal melanjutkan kompetisi Liga 2 lewat emergency meeting bersama Exco yang dikabarkan bakal berlangung besok.

Baca juga
Kemenpora Ingatkan Atlet Tak Boleh Berangkat Mandiri ke SEA Games

“Pak Presiden ini kan urusan bola kalian tau, luar biasa. kemarin sampai tiga kali datang nonton (timnas), yang lain di (tribun) barat enggak panas, Pak Presiden panas tuh, saya akhirnya harus dampingin panas juga. Jangan ragukan komitmen Pak Presiden untuk sepak bola,” lanjut Amali.

Lebih jauh, Menpora Amali mengatakan bakal memberi kewenangan penuh pada PSSI terkait kelanjutan kompetisi Liga 2 yang terhenti. Mengingat, kata dia, pemerintah juga tak ingin memberikan intervensi lebih jauh.

“Hasil (diskusi dalam emergency meeting) itu akan dilaporkan lagi kepada kami (Menpora) dan itu menjadi pegangan pemerintah. Karena sekali lagi pemerintah tidak mau intervensi itu ranahnya federasi dan operator LIB, apapun yang diputuskan oleh mereka kita akan oke,” tutur dia.

Tinggalkan Komentar