Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Jokowi: Beruntunglah Kita Masih Punya Sumber Informasi Terpercaya

Jokowi Hari Pers
Presiden RI Joko Widodo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan keberadaan pers di Indonesia merupakan sumber informasi terpercaya yang menghadirkan pemberitaan-pemberitaan segar dan akurat.

“Beruntunglah kita masih punya sumber informasi yang segar, akurat, dan terpercaya,” katanya melalui akun Instagram @jokowi, Rabu (9/2/2022).

Menurutnya hingga saat ini segala informasi datang silih berganti yang muncul mulai dari berbagai media setiap saat. Baik dari mulut ke mulut, media sosial, media cetak, maupun dunia internet.

Bahkan sebuah kabar yang baru muncul dan belum tuntas dicerna, sudah muncul kembali informasi terbaru dari berbagai penjuru.

Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu bersyukur saat ini tanah air masih memiliki sumber informasi yang terpercaya di tengah belantara informasi tersebut.

Baca juga
Indonesia Capai Target Vaksinasi Ditentukan WHO

Karena itu diharapkan, masyarakat mampu memilah dan menyaring informasi yang masuk setiap saat tersebut demi mendapatkan informasi yang bermutu.

“Keberadaan pers nasional membuat kita memiliki pegangan dan panduan dalam memilah informasi yang bermutu, mencerdaskan, dan mendorong kepada kemajuan,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar