Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Jokowi Cari Pemimpin Rambut Putih, Ganjar Unggah Foto Berambut Hitam

Minggu, 27 Nov 2022 - 13:23 WIB
Ganjar - inilah.com
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunggah kembali foto yang pernah diposting di akun Instagram pribadi, September 2021, pada Minggu (27/11/2022). (Foto: Instagram @ganjar_pranowo)

Entah disengaja atau tidak, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunggah foto cukuran rambut pendek dan berwarna hitam, melalui laman Instagram pribadi @ganjar_pranowo, pada Minggu (27/11/2022), atau sehari setelah Presiden Jokowi memberi pernyataan menjurus di hadapan ribuan relawan pada acara silaturahmi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11/2022), membeberkan ciri-ciri pemimpin yang peduli rakyat, yakni berambut putih dan wajahnya kerutan. Dalam keterangan foto yang diunggah, Ganjar menuliskan “Cukur.. Kamu punya tips merawat wajah dan rambut?”.

Foto tersebut diunggah Ganjar sekitar pukul 09.00 WIB dan hingga siang ini sedikitnya sudah disukai 161.219 warganet dengan lebih dari 7.447 komentar. Seperti pemilik akun @amh_story yang menuliskan “Waktu blm mikirin rakyat ya pak?” yang komentarnya dibalas oleh warganet lainnya.

Baca juga
Korpri Gelar MTQ Tingkat Nasional Ke-5 di Kendari

Pemilik akun @you_meymey menuliskan komentar yang menggelitik ,”Lho pakk.. udah masuk kriteria.. jgn di semir hitam.” Adapula pemilik akun @maz_em_taher meledek dengan menulis, “Ini kloning, yang asli rambutnya putih dan dahinya berkerut.” Tak ketinggalan pemilik akun @gompelsanjaya berkomentar, “Ora ganteng pak.. ganteng rambut putih”.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Tak sedikit yang menggoda Ganjar dengan menuliskan komentar mengaitkan dengan pernyataan Presiden Jokowi di hadapan ribuan relawannya. Presiden Jokowi dalam sambutannya mengingatkan relawan untuk hati-hati memilih pemimpin, dan secara menjurus membeberkan ciri-ciri pemimpin yang pro-rakyat yakni berambut putih dan wajah berkerut.

Baca juga
Aurus Senat L700, Mobil Dinas Vladimir Putin yang Bisa 'Berenang'

Ciri-ciri tersebut dipersepsikan banyak kalangan merujuk pada Ganjar Pranowo. Bukan kebetulan pula Musyawarah Rakyat (Musra) yang digelar oleh relawan di sejumlah daerah untuk menjaring capres pada Pilpres 2024 menempatkan Ganjar bersama Prabowo Subianto sebagai kandidat terkuat. Namun hanya Ganjar yang memiliki rambut putih.

Unggahan foto tersebut rupanya bukan foto terbaru karena pernah diunggah pada 11 September 2021 yang lalu, “Ehm..” tulis Ganjar dalam keterangan foto itu. Nampak Ganjar berwajah cerah, berambut cepak berwarna hitam dengan penampilan kasual mengenakan jaket yang bagian dada memiliki dua kantong dan mengenakan pakaian santai berwarna biru pastel. Postingan tersebut disukai 258.263 warganet dengan 10.976 komentar.

Baca juga
KIB Launching Visi Misi, Pengamat: Politik Gagasan, Bukan Politik Para Pesolek

Ganjar Pranowo diketahui telah diberi sanksi oleh Dewan Kehormatan DPP PDIP lantaran berbicara pencapresan. Sanksi teguran lisan dijatuhkan lantaran Ganjar memberi pernyataan yang menimbulkan multitafsir di tengah masyarakat. Ganjar mengaku menerima sanksi tersebut dan menyatakan diri sebagai kader yang taat.

Tinggalkan Komentar