Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Jokowi Cerita Mendongakkan Kepala di Hadapan Pemimpin Dunia

Sabtu, 26 Nov 2022 - 13:30 WIB
Relawan Jokowi Nusantara Bersatu
Presiden Jokowi mengacungkan jempol saat menghadiri acara Nusantara Bersatu yang digelar relawan Jokowi di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022). (Foto: Inilah.com/Diana Rizky)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan momen saat dirinya bertemu pemimpin dunia dalam perhelatan G20 di Bali belum lama ini. Hal ini diungkapkan dalam acara temu relawan pendukung Jokowi di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022)

Jokowi mengaku mendongakkan kepala saat bersalaman dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Presiden China Xi Jinping.

“Waktu kemarin di G20 semua lihat kan? Kita mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak di antara negara besar dunia. Saya waktu salaman dengan mereka dengan presiden Joe Biden, saya salaman juga (sambil memeragakan kepala mendongak)” kata Jokowi di hadapan para relawan

Baca juga
RI-Tiongkok Teken Perjanjian BETC, Mendag Zulhas: Babak Baru Peningkatan Kerjasama Bilateral

Ia mendorong Indonesia harus menjadi negara yang percaya diri dan optimis. “(Sehingga kita) mampu berdiri tegak dengan kepala mendongak, menunjukkan kita bangsa besar yang benar-benar memiliki keinginan untuk jadi negara maju,” ujarnya menegaskan.

Oleh karena itu, Jokowi mengemukakan pembangunan yang sudah dilakukannya, termasuk reputasi global yang telah diperoleh harus berlanjut.

“Dilanjutkan sampai 2029 setuju? Dilanjutkan sampai 2045 setuju? Dan seterus-seterusnya. Kita ingin negara kita di 2045 menjadi negara terkuat di dunia. Kalau kita konsisten bekerja keras, kalau kita berani memutuskan, dan tidak takut dengan nergara manapun,” ujar Jokowi

 

Tinggalkan Komentar