Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Jokowi Diyakini Minta Rekomendasi Megawati Soal Menpan RB Baru

Senin, 04 Jul 2022 - 19:50 WIB
0411 092453 B299 Inilah.com  - inilah.com
Anggota DPR Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu. Foto: dpr.go.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini akan meminta rekomendasi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyangkut sosok yang bakal mengisi kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Keyakinan ini terlontar dari anggota DPR Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.

“Ya nanti pastinya itu domainnya presiden. Nah tentu presiden akan mengkomunikasikan dengan ibu Megawati karena almarhum Pak Tjahjo merupakan kader PDIP,” kata Masinton di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/7/2022).

Masinton sendiri yakin sosok yang akan mengisi kursi Menpan RB yaitu kader PDIP. Ia menyebut, partai tempatnya bernaung memiliki banyak kader yang potensial untuk mengisi posisi Menpan RB.

Namun. Masinton memprediksi, penunjukkan sosok yang akan mengisi kursi Menpan RB belum dilakukan saat ini. Sebab, masih dalam suasana berduka atas wafatnya Menpan RB Tjahjo Kumolo, Jumat lalu (1/7/2022).

Baca juga
Temui Jokowi, Bos OJK Tegaskan Stabilitas dan Pemulihan Ekonomi Tercapai

Sementara, Ketua DPP PDIP, Djarot Saiful Hidayat meyakini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi akan menemukan figur yang cocok mengisi kursi Menpan-RB.

Sosok yang akan mengisi kekosongan jabatan Menpan RB diharapkan dapat meneruskan kinerja Tjahjo Kumolo.

“Aku sudah sampaikan, kami masih dalam suasana berduka dan ini kewenangan dari presiden. Kalau untuk penugasan partai, itu kewenangan dari ketua umum. Ibu Mega, Pak Jokowi, pasti memahamilah yang terbaik itu siapa,” tegas Djarot.

Tinggalkan Komentar