Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Jokowi Emoh Disebut Bapak Pembangunan Desa

Jokowi desa apdesi - inilah.com
Presiden Jokowi menghadiri Silaturahmi Nasional APDESI di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022) - instagram @jokowi

Presiden Jokowi keberatan disebut sebagai bapak pembangunan desa. Menurutnya para Kepala Desa-lah yang pantas disebut sebagai bapak pembangunan.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara Silaturahmi Nasional Desa oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (29/3/2022). “Tadi yang terakhir yang disampaikan mengenai bapak pembangunan desa, yang layak itu bapak ibu semuanya, bukan saya,” kata Jokowi.

Mantan Wali Kota Solo itu menambahkan, orang yang berperan vital dalam pembangunan desa adalah kepala desa itu sendiri. “Yang bekerja keras membangun desa bapak ibu semuanya. Saya itu bagian policy di atas, jadi bapak pembangunannya itu bapak ibu semuanya,” ujar Jokowi.

Baca juga
Menko Airlangga: RI Kembali Masuk Negara Pendapatan Menengah Atas

Sebelumnya, di luar gedung Istora, banyak spanduk bertuliskan Jokowi Bapak Pembangunan Desa Indonesia. Tak hanya itu Jokowi juga diganjar piagam oleh panitia acara sebagai Bapak Pembangunan.

Namun hal ini urung dilakukan karena piagam tersebut hilang. Dalam kegiatan ini Jokowi menyampaikan komitmen akan mengubah sistem honor Kepala Desa menjadi sebulan sekali dari sebelumnya tiga bulan sekali. Jokowi juga mengubah logo stempel Kepala Desa menjadi logo Garuda.

Tinggalkan Komentar