Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Jokowi Hadiri Rakernas PDIP, Bahas Pemilu 2024 dan Capres-Cawapres

Selasa, 21 Jun 2022 - 10:23 WIB
Img 20220621 Wa0008 - inilah.com
Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Sekolah Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lenteng Agung, Jakarta pada Selasa (21/6). Foto: Antara

PDIP menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jaksel, Selasa (21/6/2022). Agenda rakernas yang turut dihadiri Presiden Jokowi itu salah satunya membahas isu Pemilu 2024 termasuk calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Presiden Jokowi diketahui telah hadir pukul 09.30 WIB. Kedatangannya disambut Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo.

“Hal strategis lainnya yang akan dibahas terkait dengan konsepsi dasar, visi, misi yang akan dibawa oleh calon presiden dan calon wakil presiden yang akan datang sehingga Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat mengambil keputusan terkait dengan capres dan cawapres,” kata Hasto.

Baca juga
Ide Penundaan Pemilu, Ketua PWNU DKI Jakarta: Belum Apa-apa sudah Diadili tanpa Dialog

Rakernas kali ini, kata Hasto, merupakan rapat DPP yang diperluas dengan melibatkan peserta dari ketua, sekretaris, serta bendahara DPD PDIP. Perwakilan sayap, badan partai dan anggota DPR Fraksi PDIP turut hadir menjadi peserta rakernas.

“Yang lebih dipersiapkan adalah agenda strategis dalam rangka memenangi Pemilu 2024, tetapi juga sekaligus bagaimana PDI Perjuangan dalam upaya pemilu tersebut mampu menjawab berbagai persoalan rakyat dan mengedepankan sinergi tiga pilar yang turun ke bawah,” kata Hasto.

Dia menyebutkan, rakernas yang digelar selama 21-23 Juni 2022 merupakan rapat yang harusnya dilaksanakan pada tahun lalu namun tertunda karena pandemi COVID-19. Rakernas mengangkat tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” dengan subtema “Desa Taman Sari Kemajuan Nusantara”.

Baca juga
Jokowi Minta Politik SARA Tidak Terulang di Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Selain Fungsionaris PDIP, rakernas juga bakal dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPR Puan Maharani juga menghadiri rakernas tersebut.

Tinggalkan Komentar