Senin, 15 Agustus 2022
17 Muharram 1444

Jokowi Harap Petani Dapat Kepastian Harga Bawang Merah

Selasa, 14 Des 2021 - 13:57 WIB
Penulis : Anton Hartono
Joko - inilah.com
foto istimewa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Kementerian Pertanian menyiapkan penjamin pembelian atau penyalur produksi bawang merah memberikan kepastian harga untuk para petani.

“Kita harapkan nanti produktivitasnya bisa meningkat, dan juga yang paling penting disiapkan juga off taker yang membeli dari bawang merah yang telah kita tanam tadi, sehingga kepastian harga, kepastian yang membeli itu ada,” katanya usai menanam bawang merah di Temanggung, Jawa Tengah, Selasa (14/12/2021).

Dirinya berharap Kementan memberi pendampingan kepada para petani bawang merah agar tidak dipermainkan oleh para tengkulak bawang merah. Dengan kehadiran pemerintah, menurutnya, produktivitas dan pendapatan petani bawang merah akan meningkat.

Baca juga
Reshuffle Kabinet Diyakini Tinggal Menunggu Waktu

“Ini akan saya lihat setelah panen karena kita dapat memastikan kalau panen sudah terjadi berarti per hektar dapat berapa ton, ongkos di produksinya berapa, sehingga ketemu betul para petani memang dapat keuntungan dengan menenam bawang merah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya Jokowi menanam bawang merah bersama para petani di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah dengan didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tinggalkan Komentar