Jokowi Hari Ini Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Motor Jokowi - inilah.com
Motor Jokowi di Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo hari ini, Jumat (12/11/2021) direncanakan bakal mengaspal di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat menggunakan motor balap miliknya sekaligus meresmikan sirkuit kebanggaan masyarakat Indonesia tersebut.

Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan-1, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur menuju Lombok. Selanjutnya Presiden akan langsung menuju Pit Building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika.

Dari informasi yang dihimpun, motor balap yang akan digunakan pun telah sampai di sirkuit. Ini terlihat dari tulisan RI 1 di body motor custom berwarna hijau dipadu warnah putih yang dibawa menggunakan mobil towing di Sirkuit Mandalika.

Baca juga  Menteri Kominfo Ajak Kelompok Lansia Segera Vaksin

Dengan motor tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan mengelilingi lintasan sepanjang 4,3 kilometer dan selanjutnya meresmikan sirkuit. Dijadwalkan ada dua ajang balapan yang digelar yakni Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) 2021 dan World Superbike Championship (WSBK) 2021.

IATC 2021 berlangsung 12-14 November 2021 dan WSBK akan digelar 19-21 November 2021. Bahkan rencananya seri kedua MotoGP 2022 juga digelar di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Tinggalkan Komentar