Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Jokowi Ingin Presiden Terpilih 2024 Lanjutkan Programnya

Jumat, 10 Jun 2022 - 20:32 WIB
Jokowi Hipmi Pilpres 2024 - inilah.com
Presiden Jokowi - dok Setkab

Presiden Jokowi kembali menyinggung mengenai penerusnya sebagai Presiden 2024. Jokowi tak menyebut siapa Calon Presiden yang ia dukung, namun siapapun yang terpilih Jokowi ingin program pemerintah saat ini dilanjutkan.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara 50 tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Dalam kegiatan itu para kader HIPMI meneriakkan ‘lanjutkan’.

“Saya nangkap yang dimaksud lanjutkan itu adalah programnya, pemimpinnya siapa pun terserah. Tapi yang dilanjutkan adalah programnya. Supaya ada kontinuitas,” kata Jokowi dipantau secara daring, Jumat (10/6/2022).

Mantan Gubernur Jakarta ingin program pemerintah berkelanjutan, tidak berhenti di tempat.

“Jangan sampai pemimpin satu sudah mengerjakan tidak dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya. Ini yang bahaya. Dan selalu kalau seperti itu mulai terus dari TK terus. Sudah ke SMP, ke SMA, mulai lagi dari TK lagi. Kapan kita sampai ke lulus Universitas,” tutur Jokowi.

Baca juga
Amien Rais Ogah Maju di Pilpres 2024

“Dan problemnya sekarang ini bukan problem yang enteng. Semua negara mengalami hal yang sama ketidakpastian. Jangan sampai juga karena kita nanti ada perhelatan pemilu dan pilkada, ketidakpastian itu tambah lagi,” pungkas Jokowi.

Sebagai informasi, Pemilu 2024 akan digelar pada 14 Februari 2024. Pemilu akan digelar secara serentak mulai dari DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota, DPR RI, DPD RI, dan Presiden-Wakil Presiden.

Sedangkan untuk tahapan Pemilu akan dimulai Juli tahun ini yang diawali pendaftaran dan verifikasi partai politik peserta Pemilu 2024. [ikh]

Tinggalkan Komentar