Jumat, 19 Agustus 2022
21 Muharram 1444

Jokowi Kendarai Motor Custom Tinjau Sirkuit Mandalika

Kamis, 13 Jan 2022 - 10:21 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Jokowi Kendarai Motor Custom Tinjau Sirkuit Mandalika

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kendarai sepeda motor saat menuju ke ke Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTT, Kamis sekitar pukul 10.00 WITA.

Setelah tiba di Bandara Internasional Lombok, Jokowi bersama rombongan pejabat pemerintah mengecek kesiapan fasilitas bandara. Kemudian rombongan keluar dari terminal kedatangan di bandara. Jokowi kendarai motor saat keluar.

Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor custom berwarna hijau metalik menuju ke Sirkuit Mandalika. Jokowi akan melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok untuk melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP.

Jokowi mengunjungi Pulau Lombok untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana Sirkuit Mandalika. Hal ini sebagai penunjang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang rencananya berlangsung 18 sampai 20 Maret 2022.

Rencananya rombongan Presiden Jokowi berhenti di beberapa lokasi. Ini Jokowi lakukan untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan MotoGP seperti fasilitas sirkuit, jalan, dan penginapan.

Baca juga
Jokowi King Maker Pilpres 2024 untuk Muluskan Gibran dan Kaesang

“Presiden Jokowi akan menjadi simulator kedatangan penonton MotoGP. Mulai dari kedatangan dan jalan menuju sirkuit, di mana tempat (tes) PCR dan di mana tempat penukaran tiket sampai dengan masuk di tribun sirkuit,” kata Bupati Lombok Tengah, H Lalu Pathul Bahri.

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyebutkan, 4.529 tiket menonton MotoGP Sirkuit Mandalika sudah ludes terjual dalam sepekan.

“Tiket yang terjual itu terdiri dari 2.738 tiket harian, 773 tiket weekend pass. Dan 1.018 tiket 3 days pass,” kata Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda, Selasa (11/1/2022).

Tiket yang telah terjual itu merupakan akumulasi dari penjualan tiket Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class dan Deluxe Class). 4.529 tiket MotoGP ludes terjual sejak 6 Januari 2022.

Baca juga
Tuan Guru Bajang Diusir Saat Nonton Aksi Pebalap MotoGP di Mandalika

“Tiket VIP Hospitality Suites Premiere Class sendiri, yang tersedia sebanyak 900 tiket, telah habis terjual pada hari pertama penjualan (6 Januari 2022),” katanya.

Dia mengimbau kepada pecinta balap di Tanah Air agar segera membeli tiket sebelum kehabisan. Warga bisa membeli tiket di partner resmi yang telah panitia tunjuk, baik luring maupun daring.

Tinggalkan Komentar