Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Jokowi Kunker ke Mandalika, Wapres Ma’ruf ke Jawa Timur

Kamis, 13 Jan 2022 - 12:12 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Editor : adm
Wapres - inilah.com
wapresri.go.id

Presiden Jokowi dan rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (13/01/2022). Pada hari yang sama, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin juga melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Timur.

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Bae-RJ 85, Ma’ruf bersama rombongan terbatas dengan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Setibanya di Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan mendampingi Wapres dan langsung bergerak menuju Gedung Serbaguna Rato Ebuh di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 1, Kasorjan, untuk memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Wisuda ke X Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Baca juga
Kunker ke AS, Jokowi Tumpangi Garuda Indonesia Boeing B777-300ER

Usai memberikan orasi ilmiah, Ma’ruf akan beranjak ke Desa Martajasah, Kecamatan Bangkalan untuk bersilaturahmi dengan keluarga Syaichona Moh. Cholil di Pendopo Bupati Bangkalan di Jl. Letnan Abdullah 1 No. 1, Bangkalan.

Selepas santap siang, Ma’ruf kembali melanjutkan aktivitas dengan meresmikan Halal Center Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan meninjau pameran produk UMKM.

Mengakhiri aktivitas di hari pertama, Ma’ruf akan meresmikan Menara Masjid Syaikhona K.H. Ghozali bin Abdussalam di Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Muhajirin, Paserean Bawah Buduran, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan.

Kunjungan ke Lumajang

Keesokan harinya, Jumat (14/01/2022) pagi, Ma’ruf dan rombongan terbatas menuju Kabupaten Lumajang.

Baca juga
Penutupan PON XX Papua: Simbol dari Kemajuan Olahraga Nasional

Di Lumajang, Wapres akan meninjau lokasi pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro. Di tempat ini, Wapres juga akan melakukan dialog secara langsung dengan para pengungsi.

Selepas salat Jum’at, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta dengan dilepas Gubernur Jawa Timur Khofifah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Timur.

Dalam kunjungan dua hari ini, Ma’ruf juga didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alue Dohong, Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat M. Zainal Fatah, Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, serta Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas.

Tinggalkan Komentar