Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Jokowi Lepas Ekspor Mobil di Pelabuhan Patimban, Roy Suryo: Esemka Juga Pak?

Jokowi Lepas Ekspor Mobil di Pelabuhan Patimban, Roy Suryo: Esemka Juga Pak?

Mantan politisi Partai Demokrat Roy Suryo, menyindir soal mobil Esemka yang pernah Joko Widodo gaungkan ketika menjabat Wali Kota Solo. Roy Suryo menyampaikan itu setelah Presiden Jokowi melakukan pelepasan ekspor mobil di Pelabuhan Patimban, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (8/3/2022).

“Alhamdulillah, apa berarti termasuk Esemka juga ya Pak? (Ini serius nanya lho, soalnya jejak digitalnya jelas ada lho Pak),” tulis Roy Suryo di akun Twitternya dikutip Selasa (8/3/2022).

Roy dalam cuitannya juga tampak menyertakan video wawancara Jokowi di salah satu stasiun TV. Dalam rekaman video tersebut Jokowi menyampaikan jumlah pesanan mobil Esemka lebih dari 6.000 unit.

Baca juga
Demokrat Sebut Isu Jabatan Presiden Jokowi 3 Periode Jadi Peringatan Keras untuk Publik

“Catatan rekaman wawancara tersebut asli 100% ada. Sumber salah satu TV Swasta, malahan pewawancaranya kini sudah jadi Dubes di negara tetangga,” tulis Roy.

Sementara itu saat meninjau langsung proses loading kendaraan di Pelabuhan Patimban, Presiden Jokowi optimis Indonesia dapat mengekspor 180 ribu mobil sepanjang tahun 2022 dari Pelabuhan Patimban. Keyakinan itu menyusul ekspor mobil dari tersebut terus meningkat.

“Melihat progres 3 bulan ini kelihatannya bisa naik menjadi 180 ribu mobil untuk ekspor,” kata Jokowi di Pelabuhan Patimban.

Tinggalkan Komentar