Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Jokowi Minta Polri Jangan Diskriminasi: Perhatikan Rakyat Kecil

Jumat, 03 Des 2021 - 15:30 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Presiden Jokowi - inilah.com
Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi meminta Polri melindungi dan membantu masyarakat kecil. Sebaliknya Polisi jangan sampai menindas masyarakat yang lemah.

“Yang biasanya terpinggirkan dalam hukum, hati-hati urusan pedagang kecil. Lindungi. saya kalau baca itu betul-betul. Itu menjadi sebuah persepsi loh, hati-hati ya, kecil-kecil seperti itu. Itu mungkin urusannya bukan Kapolres, Kapolsek, tapi hati-hati tetap tanggung jawab Kapolres, tetap tanggung jawab Kapolda, yang kecil-kecil seperti ini,” kata Jokowi memberikan pengarahan kepada Kasatwil tahun 202 dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (3/12/2021).

Jokowi meminta Polri terus menjaga kepercayaan masyarakat. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak ingin ada anggapan diskriminasi terhadap masyarakat.

“Apalagi kalau sudah dicap diskriminasi terhadap yang lemah. Hati-hati, karena terakhir posisi Polri sekarang ini pada posisi 3 besar yang dipercaya oleh masyarakat. Jadi titipan saya itu. Hati-hati dipercaya, itu tidak mudah,” ujar Jokowi.

Baca juga
Mudik 2022, Polri Siapkan Jalur Alternatif dan Sistem Ganjil Genap

Sebelumnya Jokowi juga meminta Polri bisa mengawal agenda besar negara. Bagi Kapolda dan Kapolres yang tidak bisa, Jokowi memerintahkan agar segera dicopot dari jabatan-nya.

Tinggalkan Komentar