Kamis, 18 Agustus 2022
20 Muharram 1444

Jokowi Pastikan MotoGP Siap Digelar di Mandalika

Kamis, 13 Jan 2022 - 14:51 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Jokowi Pastikan MotoGP Siap Digelar di Mandalika

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi pastikan kesiapan sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022 di Lombok, sudah siap. Jokowi pastikan MotoGP siap digelar di Sirkuit Mandalika.

“Saya cek sirkuit, kesiapan organsiasi dalam menghadapi MotoGP Maret, kesulitan apa yang di hadapi, akomodasi seperti apa, kesiapan transportasi, hotel, pesawat seperti apa, semua kita cek satu persatu, insyaAllah semua dalam kondisi siap,” jelas Presiden secara virtual di Jakarta.

Jokowi mengatakan kunjungannya ke Mandalika dalam rangka melihat perbaikan-perbaikan dalam rangka penyelenggaraan MotoGP pada Maret 2022.

“Baik itu yang berkaitan dengan persiapan kedatangan di airport, masuknya seperti apa. Sudah PCR atau belum, sudah vaksinasi atau belum, kemudian simulasi untuk loading dan unloading seperti apa,” jelas Kepala Negara.

Presiden juga memantau hal-hal yang berkaitan dengan penataan landskap dari bandara menuju ke Mandalika. Menurut dia penataannya sudah terlihat dengan mulai mempercantik dengan bunga-bunga, serta penghijauan kembali di bukit-bukit tertentu.

Baca juga
Demokrat Sebut 'Lord Opung' Kendalikan Ketum Partai dan Menteri Wacanakan Tunda Pemilu

“Sehingga pada saat tamu datang dari airport ke Mandalika sudah kelihatan lebih cantik dan lebih indah,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi kendarai sepeda motor saat menuju ke ke Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTT, Kamis sekitar pukul 10.00 WITA.

Setelah tiba di Bandara Internasional Lombok, Jokowi bersama rombongan pejabat pemerintah mengecek kesiapan fasilitas bandara. Kemudian rombongan keluar dari terminal kedatangan di bandara. Jokowi kendarai motor saat keluar.

Presiden Jokowi mengendarai sepeda motor custom berwarna hijau metalik menuju ke Sirkuit Mandalika. Jokowi akan melalui Jalan Bypass Mandalika Lombok untuk melakukan simulasi kedatangan penonton MotoGP.

Baca juga
Sandiaga Uno: Pemerintah Tidak Terima MotoGP Mandalika Diancam Batal

Jokowi mengunjungi Pulau Lombok untuk mengecek kesiapan sarana dan prasarana Sirkuit Mandalika. Hal ini sebagai penunjang penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang rencananya berlangsung 18 sampai 20 Maret 2022.

Rencananya rombongan Presiden Jokowi berhenti di beberapa lokasi. Ini Jokowi lakukan untuk mengecek sarana dan prasarana pendukung penyelenggaraan MotoGP seperti fasilitas sirkuit, jalan, dan penginapan.

Tinggalkan Komentar