Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Jokowi Prediksi COVID-19 Akan Terus Naik, Minta Masyarakat tak Panik

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi - setkab.go.id

Presiden Jokowi memperkirakan jumlah kasus COVID-19 akan terus meningkat. Ia pun mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak panik.

“Saya minta Bapak, Ibu, Saudara-saudara sekalian tetap tenang, tidak panik,” kata Jokowi dalam jumpa pers, Jumat (28/1/2022).

Jokowi juga mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas yang tidak perlu. Ia meminta masyarakat terus menjaga protokol kesehatan (prokes).

“Laksanakan selalu protokol kesehatan, kurangi aktivitas yang tidak perlu. Saya mengajak Saudara-saudara sekalian menjaga kesehatan diri masing-masing sebaik-baiknya untuk meningkatkan imunitas. Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan yang Maha Esa,” tuturnya.

Jokowi kembali menyinggung lonjakan kasus harian COVID-19 yang hari ini nyaris tembus 10 ribu kasus atau sebanyak 9.905 kasus.

Baca juga
Waspadai Aksi Realisasi Untung saat IHSG Dekati ‘All Time High’

“Saat ini kita menghadapi lonjakan kasus harian COVID, utamanya varian Omicron, dan kenaikan ini diperkirakan masih akan terus meningkat dalam beberapa minggu ke depan,” terang Jokowi.

Pemerintah, sambungnya, sudah melakukan berbagai persiapan menghadapi lonjakan ini.

“Tak semua kasus COVID Omicron membutuhkan layanan langsung karena gejalanya tidak membahayakan. Yang paling penting meminimalkan kontak. Ini akan mencegah penyebaran yang lebih luas,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar