Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Jokowi Punya Misi Khusus Berkunjung ke China, Jepang dan Korsel

Senin, 25 Jul 2022 - 19:03 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Jokowi ke China Jepang Korea Asia Timur- inilah.com
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi, lepas landas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (25/7/2022) - instagram @jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melawat ke tiga negara di Asia Timur. Jokowi memohon doa dari masyarakat agar misi kunjungan ini sukses.

Presiden Jokowi mengakui mempunyai misi berkunjung ke China, Jepang dan Korea Selatan (Korsel). Jokowi pun meminta doa agar misi yang dibawanya berhasil.

“Mohon doa dari seluruh rakyat untuk kelancaran perjalanan dan suksesnya misi kunjungan ini,” kata Jokowi dalam akun instagramnya, Senin (25/7/2022).

Jokowi mengatakan, tiga negara Asia Timur tersebut merupakan mitra strategis bagi ekonomi Indonesia.

“Saya akan menemui pemimpin RRT, Jepang, dan Korea Selatan membahas sejumlah isu, seperti isu kawasan dan dunia, serta kerja sama di bidang-bidang perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, dan perikanan,” sebut Jokowi.

Baca juga
Hari Pertama Tayang, 'Uncharted' Raup US$27,9 Miliar di China

Keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 14.00 WIB.

Jokowi dan Iriana akan menempuh penerbangan menuju Beijing Capital International Airport, China, selama kurang lebih 7 jam dan diperkirakan tiba pada malam ini.

Dalam kunjungan itu, Jokowi didampingi Iriana Jokowi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, dan Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto.

Baca juga
Naruto Rayakan 20 Tahun dengan 3 Visual Anime Baru

Sementara itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan serta Menteri Luar Negeri Retno Marsudi telah lebih dulu tiba Beijing untuk mempersiapkan kedatangan Jokowi.

Tinggalkan Komentar