Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Jokowi Resmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Maluku

Rabu, 14 Sep 2022 - 20:52 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Jokowi Dan Prabowo Di Maluku - inilah.com
(Foto: dok Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Presiden Jokowi meresmikan Jembatan Gantung Wear Fair di Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Jokowi mengatakan, pembangunan infrastruktur diperlukan untuk mempercepat mobilitas masyarakat.

“Jembatan Wear Fair ini penting sekali dalam rangka mobilitas orang maupun mobilitas barang,” kata Jokowi dalam keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (14/9/2022).

Jembatan itu menghubungkan dua pulau kecil, Pulau Fair dan Pulau Kei Kecil. Pembangunan itu merupakan wujud komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur secara merata di Indonesia.

Selama satu tahun, pemerintah telah membangun sekitar 200 jembatan serupa sebagai akses konektivitas warga, baik antarkecamatan, antardesa, maupun antarpulau.

Baca juga
Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Indonesia Dukung Terus Perjuangan Kemerdekaan Palestina

“Yang kita bangun itu bukan hanya jalan tol yang gede-gede, atau pelabuhan yang gede-gede, atau airport yang gede-gede, tapi jembatan antardesa, jembatan antarpulau yang seperti ini juga ini setahun kita bangun kurang lebih 200-an jembatan gantung seperti ini antardesa, antarkecamatan, antarpulau yang kecil-kecil,” sebut Jokowi.

Dalam peresmian jembatan itu, Jokowi turut didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Maluku Murad Ismail, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, Wakil Bupati Maluku Tenggara Petrus Beruatwarin, dan Wali Kota Tual Adam Rahayaan.

Tinggalkan Komentar