Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Jokowi Resmikan Tol Binjai-Langsa yang Hubungkan Sumut dan Aceh

Jumat, 04 Feb 2022 - 14:54 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Jokowi resmikan Tol Binjai Langsa - inilah.com
Jokowi resmikan Tol Binjai-Langsa - tangkapan layar YouTube

Presiden Jokowi optimis pembangunan Jalan Tol Binjai-Langsa yang menghubungkan Sumatera Utara dan Aceh akan membantu pengembangan potensi lokal daerah.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Jalan Tol Binjai-Langsa Seksi I, Binjai-Stabat di Gerbang Tol Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (4/2/2022).

“Saya yakin dengan kemajuan infrastruktur ini, kita akan bisa mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah. Baik itu pertanian, pariwisata, perkebunan, perikanan, dan lain-lainnya,” kata Jokowi melalui siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyebut Tol Binjai-Langsa Seksi I juga akan mempermudah akses bagi wisatawan dari luar daerah untuk menjangkau sejumlah destinasi wisata di Langkat. Seperti Bukit Lawang, Tangkahan, dan Wisata Rohani Tuan Guru di Tanjung Pura.

Baca juga
Demokrat: Wacana Presiden 3 Periode Bentuk Terorisme Konstitusi

“Ini kesempatan baik untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di daerah. Potensi-potensi yang dikelola oleh masyarakat lokal,” ujar Jokowi.

Jokowi pun berpesan kepada segenap pemangku kepentingan di sekitar Jalan Tol Binjai-Langsa untuk memanfaatkan sebaik mungkin infrastruktur yang ada. Hal ini guna mendorong usaha-usaha baru, meningkatkan lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat.

Sebagai informasi Jalan Tol Binjai-Langsa terdiri atas lima seksi. Yakni Seksi I Binjai-Stabat dan Seksi II Stabat-Tanjung Pura. Kemudian Seksi III Tanjung Pura-Pangkalan Brandan, Seksi IV Pangkalan Brandan-Kuala Simpang, dan Seksi V Kuala Simpang-Langsa.

Tinggalkan Komentar