Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Jokowi Risih Didemo soal Presiden 3 Periode, Salahkan Menteri Bahlil

Jumat, 10 Jun 2022 - 20:55 WIB
Jokowi 3 Periode Pilpres 2024 - inilah.com
dok Setkab

Presiden Jokowi akhirnya ‘menyalahkan’ pembantunya Menteri Investasi Bahlil Lahadalia terkait isu Presiden 3 periode.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam kegiatan 50 Tahun Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Awalnya Jokowi menanggapi teriakan ‘lanjutkan’ oleh para kader HIPMI.

“Tadi banyak yang menyampaikan lanjutkan, lanjutkan. Hati-hati, ini tahun politik. Bapak-Ibu yang menyampaikan lanjutkan, lanjutkan, saya yang didemo,” kata Jokowi dalam sambutannya yang dilihat secara daring, Jumat (10/6/2022).

Jokowi kemudian menyebut nama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang pertama kali mengembuskan wacana perpanjangan masa jabatan Presiden.

“Pertama menyampaikan Pak Mantan Ketua HIPMI, Pak Menteri Investasi. Karena alasan ini ‘lanjutkan’. Besoknya, nggak ada sehari, saya didemo besar-besaran. Lho yang ngomong bukan saya, yang didemo saya. Demo dong Pak Bahlil,” ujar Jokowi.

Baca juga
Debut 2022, IHSG Merangsek Naik Kalahkan Berbagai Sentimen Negatif

Mantan Gubernur Jakarta itu pun meminta kader HIPMI lebih berhati-hati berkomentar di tahun politik ini.

“Nanti sama, kalau nggak saya jawab, bukan HIPMI yang didemo, tapi saya. Hati-hati, sekali lagi, ini tahun politik,” sebut Jokowi.

Terkait Pemilu 2024, Jokowi menyampaikan keinginannya bagi siapapun yang terpilih menjadi Presiden, ia ingin program pemerintah saat ini dilanjutkan.

“Saya nangkap yang dimaksud lanjutkan itu adalah programnya, pemimpinnya siapa pun terserah. Tapi yang dilanjutkan adalah programnya. Supaya ada kontinuitas,” kata Jokowi. [ikh]

Tinggalkan Komentar