Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Jokowi Soal Kinerja Wali Kota Gibran: Waduh, Saya Nggak Mengikuti

Kamis, 26 Mei 2022 - 16:42 WIB
Penulis : Aria Triyudha
Img 6209 1 - inilah.com
Presiden Jokowi dan putra sulungnya sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Foto: Antaranews/ Hanni Sofia

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak mengetahui kinerja putranya Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo. Kiprah Gibran memimpin Kota Solo sudah berjalan satu tahun.

“Waduh, saya nggak mengikuti,” kata Presiden saat mengunjungi Taman Balekambang Solo, Kamis (26/5/2022).

Presiden menjelaskan, tugas dan pekerjaan yang ia jalani sebagai Kepala Negara sudah sangat banyak. Sebab itu, Presiden menyarankan awak media menanyakan langsung soal kinerja itu ke Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

“Karena yang saya ikuti 514 kabupaten/kota dan 34 provinsi,” terang Presiden Jokowi seperti dikutip Antara.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menghadiri pernikahan sang adik, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anawar Usman di Gedung Graha Saba Solo, Kamis pagi. Presiden turut menyempatkan waktu mengunjungi Taman Balekambang saat pulang ke Solo, Jawa Tengah.

Baca juga
Sewindu Krakatau Steel Merugi, Kini Untung Rp800 Miliar

Menurut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Presiden mengunjungi beberapa lokasi lainnya. Mulai dari Taman Balekambang, Pasar Mojosongo, dan Pasar Gede.

Gibran mengharapkan, bantuan yang disalurkan Presiden Jokowi saat berkunjung ke Solo kali ini bisa memicu percepatan pemulihan ekonomi.

“Yang jelas pasar tradisional sudah mulai bangkit lagi pascapandemi. Harapannya dengan adanya bantuan Presiden Jokowi, maka bisa memicu lagi percepatan pemulihan ekonomi. Terutama untuk para pedagang pasar dan UMKM,” katanya.

Tinggalkan Komentar