Kamis, 30 Juni 2022
01 1444

Jokowi Tepis Isu Pemerintah Enggan Sokong Balap Formula E

Sabtu, 04 Jun 2022 - 18:37 WIB
0604 113051 A62f Inilah.com 1600x1067 - inilah.com
Pembalap Tim Formula E Nissan E.Dam melaju saat kualifikasi Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menepis isu yang menyebut pemerintah pusat enggan memberi dukungan terhadap penyelenggaraan balap Formula E yang telah terlaksana.

Menurut Jokowi, pemerintah selama ini turut menaruh perhatian terhadap pembangunan di sirkuit Ancol demi perhelatan Formula E.

“Saya kira dari pembangunan sirkuitnya saya juga turun untuk melihat kesiapan,” terang Jokowi setelah penyelenggaraan balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Sabtu (4/6/2022)

Bukan tanpa sebab kata Jokowi, pemerintah melalui kementerian terkait sudah memberi ruang khusus demi kelancaran ajang Jakarta E-Prix 2022.

Jadi, ia menilai, kurang lazim apabila pemerintah tak memberi perhatian lebih terhadap ajang balap mobil listrik tersebut.

Baca juga
Puan dan Anies Akrab saat Nonton Formula E, Ada yang Atur di Belakangnya?

“Kemudian semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, Bea Cukai di Kementerian Keuangan, Kemenparekraf juga memberikan izin-izin, semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan,” kata Jokowi menambahkan.

Jokowi sebelumnya memberi apresiasi lebih terhadap pihak panitia dan juga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas terselenggaranya balap Formula E.

Ia mengharapkan, ajang ini bisa jadi momentum Indonesia menciptakan lingkungan yang lebih ramah melalui peralihan transportasi berbasis listrik.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak pemakai mobil listrik,” tukas Jokowi.

Baca juga
Bermalam di Papua, Jokowi Siap Buka Arena PON XX

 

Tinggalkan Komentar