Selasa, 16 Agustus 2022
18 Muharram 1444

Jokowi Terima Kasih ke NU Bantu Pemerintah Tangani Pandemi COVID-19

Rabu, 22 Des 2021 - 11:52 WIB
Penulis : Fadly Zikry
Jokowi buka muktamar NU - inilah.com
Tangkapan layar Youtube TVNU

Presiden Jokowi mengapresiasi peran Nahdlatul Ulama (NU) dalam vaksinasi COVID-19 nasional. Karena peran NU, vaksinasi di masyarakat berjalan dengan baik.

“Terima kasih juga untuk Nahdlatul Ulama yang telah mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ikut dalam program vaksinasi,” kata Jokowi saat membuka Muktamar Ke-34 NU, di Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung, Rabu (22/12/2021).

Jokowi menyampaikan pentingnya peran kiai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Ini saya rasakan betul betapa ajakan para kiai, para ulama betul-betul berdampak pada keinginan masyarakat untuk ikut vaksinasi,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih atas peran NU membantu pemerintah dalam menenangkan umat saat masa pandemi COVID-19.

Baca juga
Mungkinkah Terbangun Pasangan Airlangga-Anies, Vice Versa?

“Kita tahu di bulan Juli tahun ini, tepatnya pertengahan Juli, 15 Juli kita berada dalam posisi yang sangat mencekam, ngeri kalau saya ceritakan karena semua rumah sakit di Jawa Bali penuh, oksigen kurang, obat habis. Kasus harian saat itu 56 ribu, sehingga rumah sakit tidak cukup lagi, di lorong-lorong rumah sakit semua pasien antre untuk masuk ke ICU, alhamdulillah berkat dukungan dari NU kemarin kasusnya Alhamdulillah kasus hanya 216 kasus di seluruh Tanah Air,” tandasnya.

Tinggalkan Komentar