Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana, Janji Sediakan Tempat Latihan yang Baik

Rabu, 17 Agu 2022 - 11:32 WIB
Whatsapp Image 2022 08 17 At 10.13.11 Am - inilah.com
Presiden Jokowi menerima Timnas U-16 di Istana, Rabu (17/8/2022), pagi. Foto: Antara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Timnas U-16 yang baru saja menjuarai Piala AFF U-16 di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022) pagi. Presiden menjanjikan para pemain yang disambut di ruang kredensial, tempat latihan yang baik untuk berlatih.

Jokowi meminta performa pemain timnas U-16 harus dijaga. Dia mengaku khawatir terjadinya penurunan performa ketika naik level ke U-23.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun. Harus konsisten,” tutur presiden ketujuh itu. “Nanti kita carikan training camp (tempat latihan) yang baik,” tambah Jokowi.

Kepala negara mengaku menyaksikan laga-laga yang dilalui Timnas U-16 dalam kompetisi Piala AFF. Eks Gubernur DKI menilai timnas bermain bagus. “Kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” kata dia yang turut berpesan agar para pemain menjaga performanya untuk setiap jenjang usia berikutnya.

Baca juga
Mendarat Dini Hari di Tokyo, Presiden Jokowi Disambut Wamenlu Jepang

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, yang hadir mendampingi anak asuhnya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan undangan dari Jokowi. Dia juga memperlihatkan Piala AFF U-16 yang dimenangkan oleh timnya kepada Jokowi.

“Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan,” ujar Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-16 memenangi Piala AFF setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1-0 pada partai final di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, beberapa waktu yang lalu. Gelar Piala AFF U-16 ini merupakan yang kedua setelah Indonesia pertama kali menjadi kampiun pada 2018.

Baca juga
Melalui Gernas BBI, Pemerintah Dorong IKM Menjadi Basis Perekonomian Rakyat

 

Tinggalkan Komentar