Minggu, 02 Oktober 2022
06 Rabi'ul Awwal 1444

Jokowi Terkekeh Saksikan Istri Joget, Prabowo Izin Dulu Sebelum Ikut Bergoyang

Rabu, 17 Agu 2022 - 15:45 WIB
Whatsapp Image 2022 08 17 At 10.00.58 Am - inilah.com
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mengenakan pakaian adat dari Buton Sulawesi Tenggara saat menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi tahun 2022. Foto: Antara

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa menutupi sikapnya ketika melihat Ibu Negara, Iriana Jokowi berjoget menyaksikan penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga melantunkan lagu “Ojo Dibandingke” dalam rangkaian HUT ke-77 RI di Istana, Rabu (17/8/2022). Sementara Menhan Prabowo yang ikut berjoget mengaku sudah izin terlebih dulu kepada Jokowi.

Jokowi nampak terkekeh kettika Farel mengganti lirik lagu dengan menyelipkan nama “Pak Jokowi” pada bait pertama lagu tersebut. Setelah lagu memasuki reff, Presiden Jokowi tampak ikut berdiri, sementara Ibu Iriana berjoget, begitu juga dengan para undangan yang hadir.

Bocah 12 tahun itu bernyanyi tepat di depan Jokowi dan Iriana serta ribuan orang lainnya termasuk menteri, pejabat negara dan tamu undangan lainnya. Dia mengawali performanya dengan melambaikan tangan kepada tamu undangan.

“Ku berharap engkau mengerti, di hati ini Hanya ada Pak Jokowi,” bunyi penggalan lagu yang diubah Farel.

Baca juga
Presiden Jokowi Buka Muktamar ke-34 Hari Ini, Peserta Mulai Padati Lokasi Pondok Pesantren Darussa'adah

Tepuk tangan yang meriah mengakhiri lagu campursari dari Farel itu. Kemudian, para tamu memintanya untuk kembali bernyanyi. “lagi…lagi” pinta penonton agar bocah kelas 6 SD menyanyikan lagi lagu ciptaan Abah Lala tersebut.

Menhan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Kerja Ida Fauziyah, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, Aktor Reza Rahadian turun ke lapangan dan ikut berjoget bersama Farel yang sedang bernyanyi.

Sementara itu, menteri-menteri dan pejabat negara lainnya, seperti Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abudrrachman berjoget di bangku masing-masing.

Baca juga
Gerindra Undang PKB dalam Rapimnas, Jokowi Tidak Diajak

Farel menjadi salah satu penampil dalam rangkaian Upacara di Istana Merdeka, setelah dirinya viral di media sosial karena berhasil menmbawakan lagu yang awalnya dilantuntkan Denny Caknan itu.

Pada acara tersebut, Jokowi menggunakan pakaian adat Buton, yaitu Doloman dengan warna merah dan putih. Sepadan dengan Jokowi, Iriana juga mengenakan baju Buton berwarna biru emas dengan hiasan kepala yang khas.

Ditanya soal aksi jogetnya itu Prabowo mengaku aksinya diizinkan Presiden. “Diizinkan Presiden,” ujarnya.

Prabowo menyatakan bangga pada seluruh pasukan yang bertugas dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Istana Merdeka, Jakarta.

“Bagus semuanya pasukan luar biasa, Paskibraka luar biasa saya bangga. (Flypass) Kita juga bangga,” ujarnya

Tinggalkan Komentar